Horn Pilih Vargas Sebagai Lawan Berikutnya

Penulis: Fafa Zahir
Senin 04 Sep 2017, 17:30 WIB
Horn Pilih Vargas Sebagai Lawan Berikutnya

Jessie Vargas/HBO.com

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tinju: Jeff Horn sudah memilih lawan yang akan dia hadapi dalam pertarungan wajib (mandatory fight) untuk mempertahankan gelar kelas welter yang disandangnya. Petinju Australia itu menyatakan akan menghadapi mantan juara dunia dua divisi Jessie Vargas.

Keputusan ini diambil Horn setelah rencana tarung ulangnya dengan Manny Pacquiao dipastikan tak bisa terlaksana tahun ini. Horn sudah mengajukan tanggal pertemuan ulang itu namun Pacquiao tak bisa memenuhi karena tugasnya sebagai senator di Filipina.

“Saya frustrasi. Saya merasa terganggu karena kepastian soal keputusan ini butuh waktu lama. Namun memang seperti inilah tinju. Saya merasakannya sekarang. Hal seperti ini biasa terjadi dalam laga petinju papan atas. Beberapa orang meremehkan sangat Anda,” kata Horn.

Sebelumnya, Horn sudah mengajukan tawaran pertarungan ulang dengan Pacquiao akan digelar 12 November tahun ini. Namun petinju asal Filipina itu tak bisa bertarung pada tanggal tersebut karena kesibukannya sebagai wakil rakyat di negaranya.

Horn yang memegang rekor 17 kali menang (11 KO) tak pernah kalah dan sekali ini, berhasil membaut kejutan pada 2 Juli lalu. Dia yang sama sekali tak diunggulkan menjungkalkan semua ramalan dengan menang angka telak atas Pacquiao.

Setelah Pacquiao dipastikan tak bisa memenuhi rencana tarung ulang, Horn pun mencari calon lawan lain untuk pertarungan wajib mempertahankan gelar. Dia pun memilih Vargas.

Vargas pernah menyandang dua gelar juara dunia. Dia menjadi juara WBA kelas super ringan tahun 2014 dan kelas welter WBO pada 2016.

Petinju berusia 28 tahun ini terakhir kali naik ring pada November 2016. Saat itu dia kalah angka dalam pertarungan 12 ronde melawan Pacquiao dan harus menyerahkan gelar juara kelas welter WBO miliknya.

Seperti halnya Pacquiao Vargas juga dipromotori oleh Top Rank milik Bob Arum yang juga mempunyai hak menggelar pertarungan berikut yang dijalani Horn.

“Ya, (Jesse) Vargas adalah pertarungan yang akan kami ambil. Dia pesaing yang tangguh dan dia pernah menyandang gelar juara dunia. Dia yang menyandang sabuk saya seblum Pacquiao. Jadi ini akan menjadi pertarungan yang ketat dan memang layak menjadi lawan," papar Horn.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Pacman, Tinju kelas welter WBO, WBO kelas welter, berita tinju, Freddie Roach, Jeff Horn, Jessie Vargas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/horn-pilih-vargas-sebagai-lawan-berikutnya
2423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini