banner babe

Hopkins: Charlo Pasti Berpikir Ulang untuk Hadapi Canelo

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 22 Des 2018, 12:00 WIB
Hopkins: Charlo Pasti Berpikir Ulang untuk Hadapi Canelo

Canelo Alvarez (kiri) dan Bernard Hopkins/BoxingScene

Berita Tinju- Mantan juara duania dua kelas berbeda, Bernard Hopkins, ikut berkomentar soal kehebatan petinju asal Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez. Menurutnya, setelah sukses menundukkan Rocky Fielding, Sabtu pekan lalu, petinju lain pasti akan berpikir ulang menghadapi Canelo, termasuk Jermall Charlo,salah satu petinju papan atas di kelas ini.

Dalam komentarnya, Hopkins, 53 tahun, sempat membahas soal keampuhan strategi memukul bagian tubuh lawan untuk meraih kemenangan. Dalam partai di Madison Square Garden, akhir pekan lalu, salah satu strategi yang dipakai Canelo sehingga mampu menghentikan Fielding pada ronde ketiga adalah pukulan ke arah tubuh lawan.

Dengan strategi yang sama pula, Hopkins mampu menundukkan rival beratnya Felix “Tito” Trinidad pada 2001 di New York.

Hopkins, yang bermitra dengan Golden Boy Promotions, hadir langsung menyaksikan laga Alvarez (49-1-2, 34 KO) akhir pekan lalu. Dia pun melihat langsung bagaimana cara Canelo tanpa kesulitan menghabisi Fielding dalam tiga ronde.

Sosok yang mendapat julukan “The Executioner” meninggalkan Madison Square Garden dengan perasaan senang karena melihat performa cemerlang Alvarez menghentikan Fielding (27-2, 15 KO) dalam tiga ronde dengan mengandalkan pukulan ke arah tubuh lawan.

“Pukulan ke arah badan, dan pukulan ke arah kepalanya sangat mengesankan. Memang sudah diperkirakan namun tetap mengesankan,” ujar Hopkins kepada BoxingScene.com.

“Bebannya bukan pada Rocky tetapi pada diri Canelo. Dia ingin keluar arena pertarungan secepatnya.”

Hopkins juga sempat naik ke kelas dengan bobot lebih tinggi dan menjadi juara di beberapa kelas. Dia yakin Canelo bisa bersaing baik di kelas 160 pound (menengah) atau 168 pound (menengah super).

“Canelo terlihat sangat kuat di kelas 168,” papar Hopkins. Dia juga bisa mempertahankan sabuk juara di kedua kelas itu,” ujarnya.

Setelah menaklukkan Gennady Golovkin September lalu, Canelo juga menyandang gelar juara dunia kelas menengah WBA dan WBC.

“Kita tahu dia sudah menguasai kelas menengah dan dia bisa membuat dua kelas ini bergembira. Dia nyaman dengan bobotnya dan saya tak melihat satu ons pun lemak. Dia terlihat lebih kuat dan merasa lebih nyaman,” imbuh Hopskin.

Untuk selanjutnya, Hopkins berharap terjadi persaingan di antara Canelo, Danny Jacobs (32-2, 29 KO), Jermall Charlo, dan Gennady Golovkin (38-1-1, 34 KO).

“Saya ingin melihat GGG melawan Charlo dan Canelomelawan Jacobs,” kata Hopkins.

“Dalam pikiran saya, lakukan pertarungan yang masuk akal setidaknya melibatkan empat petinju ini yang. Jika ada babak playoffs dan kejuaraan dunia di NFL NBA, dan MLB, lakukanlah hal serupa di tinju. Mari kita bersenang-senang menontonnya.”

Hopkins juga menyatakan Charlo (23-0, 18 KO) pasti akan mempertimbangkan kembali untuk melawan Canelo setelah petinju Meksiko itu empat kali menjatuhkan Fielding sebelum wasit menghentikan laga.

“Saya pikir dia (Charlo) pasti akan berpikir ulang setelah melihat hook mematikan itu. Dia pasti akan memeprtimbangkan kembali dan memilih bertarung melawan petinju lain,” ujar Hopkins.

“Ada banyak cara menghindari pertarungan. Anda bisa menuntut bayaran jutaan dolar dan menerapkan harga yang tinggi,” paparnya lagi.

Artikel Tag: Bernard Hopkins, Jermall Charlo, Canelo Álvarez

5664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini