Hearn Sarankan Golovkin Kembali Hadapi Canelo

Penulis: Fafa Zahir
Senin 22 Okt 2018, 18:30 WIB
Hearn Sarankan Golovkin Kembali Hadapi Canelo

Gennady Golovkin/BoxingScene

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Promotor top Inggris, Eddie Hearn, menyarankan kepada Gennady Golovkin (38-1-1, 34 KO) untuk kembali menghadapi jagoan Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez.

Menurutnya pertarungan dua petinju papan atas kelas menengah ini akan menjadi pertarungan terbesar dunia di bawah jaringan televisi DANZ.

Sejak bulan lalu, mantan juara kelas menengah unifikasi Gennady Golovkin tak lagi terikat kontrak dengan jaringan televisi.

Golovkin sebelumnya terikat kontrak dengan HBO. Namun kontrak itu otomatis selesai setelah dia menjalani laga ulang melawan Canelo Alvarez (50-1-2, 34 KO). Dalam laga tersebut Golovkin harus menyerah tiga sabuk juara miliknya. Alvarez menang angka dalam laga di Las Vegas ini.

HBO kemudian mengeluarkan keputusan mengejutkan yakni tak lagi menayangkan tinju dalam program tinju mulai awal tahun 2019.

Canelo juga semula terikat kontrak dengan HBO dan kemudian berstatus free agent. Baru-baru ini dia menandatangani kontrak dengan jaringan yang menyiarkan streaming, DAZN.

Pekan lalu, Canelo mengumumkan bahwa dia telah menandatngani kontrak lima tahun, 11 pertandingan, dan mendapat bayaran 365 juta dolar AS. Kesepakatan ini juga mengikat promotor Canelo, Golden Boy Promotions, 10 tanggal per tahun.

Canelo, yang kini menjadi petinju pay-per-view terbesar di tinju, menjadi target nama-nama besar.

Promotor Inggris Eddie Hearn, melalui bendera Matchroom di AS, memiliki delapan laga yang terikat kontrak dengan DAZN.

Hearn memiliki beberapa lawan potensial untuk Canelo – seperti juara WBO Demetrius Andrade dan Daniel Jacobs.

Hearn juga memiliki saran untuk Golovkin. Hearn memandang laga ketiga melawan Canelo akan membuat GGG mendapat bayaran terbesar sepanjang kariernya.

Sebelumnya, Golovkin ramai dikabarkan akan melawan Ryota Murata. Namun rencana ini kandas setelah petinju Jepang itu secara mengejutkan kalah angka saat melawan Rob Brant, Sabtu lalu. Kekalahan ini juga membuat Murata harus rela menyerahkan sabuk juara kelas menengah WBA "regular" miliknya.

“Ada banyak ego di sini. Apakah (Golovkin) mau bekerja sama dengan Golden Boy? Sayangnya, apa pun yang dilihatnya saat ini, laga yag akan menghasilkan uang sangat bayak untuknya adalah partai melawan Canelo untuk ketiga kalinya,” papar Hearn.a

“Tak ada pertarungan lain yang bisa menandingi. Orang-orang bicara soal Murata, kini dia sudah gugur. Jadi dia harus bertarung melawan Canelo. Laga ini akan membuatnya mendapat bayaran 5, 6, 7 kali lipat dibanding pertarungan lain. Kami ingin melihatnya beraksi di bawah kontrak DAZN,” papar Hearn.

Artikel Tag: Eddie Hearn, Gennady Golovkin, saul canelo alvarez, Canelo Álvarez, abel sanchez, Tinju kelas menengah, WBC, IBO, WBA, berita tinju, Chepo Reynoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/hearn-sarankan-golovkin-kembali-bertemu-canelo
6405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini