Golovkin Siap Adu Jotos dengan Canelo Hingga Laga Usai

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 10 Jul 2018, 22:00 WIB
Golovkin Siap Adu Jotos dengan Canelo Hingga Laga Usai

Gennady Golovkin dan Canelo Alvarez/Boxingscene

Berita Tinju: Juara kelas menengah WBC, WBA, dan IBO Gennady Golovkin (38-0-1 34 KO) berharap dirinya menjalani laga penuh kontak saat menghadapi Canelo Alvarez (49-1-2, 34 KO) dalam laga ulang 15 September mendatang di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Dalam pertemuan pertama kedua petinju September 2017 lalu, laga berakhir imbang setelah bertarung 12 ronde.

Namun Golovkin, dan sejumlah penonton, mengekspresikan ketidakpuasan mereka karena dalam laga perdana ini kedua petinju kurang tampil maksimal. Banyak yang berpendapat pertemuan pertama ini kurang “meledak”.

Pada pertarungan pertama Canelo berhasil menggunakan kemampuan dan pergerakannya untuk membuat lawan asal Kazakhstan itu frustrasi. Kedua petinju juga masing-masing mengklaim lebih berhak menjadi pemenang.

Dalam laga ulang nanti baik Golovkin maupun Canelo berjanji bakal bertarung lebih rapat dan memburu kemenangan knock-out (KO). Ini demi mencegah laga kembali berakhir dengan hasil kontroversial.

Golovkin pun berjanji akan bertinju dengan cara yang berbeda dari biasanya. Menurutnya, tekanan saat ini justru ada pada diri Canelo yang harus menunjukkan pertarungan yang lebih baik untuk memuaskan fan-nya.

“Ini yang saya tunggu (janji Canelo akan tampil lebih menyerang) karena itulah yang diinginkan pencinta tinju saat ini. Saya siap bertukar pukulan hingga akhir. Pada pertarungan pertama kami memang sama-sama tak mau maju ke depan,” kata Golovkin.

“Canelo petinju hebat dan saya sama sekali tak ragu dia akan menyajikan pertarungan seperti yang diminta penggemarnya,” imbuhnya.

“Ini akan menjadi malam yang hebat bagi pencinta tinju. Saya tak akan mengubah gaya bertinju saya. Saya selalu menyerang dan itu tak akan berubah. Canelo lah yang harus berubah,” papar Golovkin.

Artikel Tag: Gennady Golovkin, oscar de la hoya, kelas menengah, IBF, WBA, IBO, Canelo Álvarez, Saul Alvarez, berita tinju

4213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini