Golovkin Hentikan Martirosyan di Ronde Kedua

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 06 Mei 2018, 19:45 WIB
Golovkin Hentikan Martirosyan di Ronde Kedua

Gennady Golovkin (kiri) saat memukul KO Vanes Martirosyan/Forbes

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Gennady Golovkin kembali menunjukkan kehebatannya sebagai raja tinju kelas menengah. Dalam pertarungan yang digelar Sabtu (5/5) atau Minggu pagi WIB, petinju yang memegang sabuk juara kelas menengah WBC, WBO, IBF, dan IBO ini hanya membutuhkan dua ronde untuk menghentikan perlawanan Vanes Martirosyan, di StubHub Center, Carson, California.

Berkat kemenangan ini rekor Golovkin kini menjadi 38 menang dan 34 di antaranya dengan KO, tak pernah kalah dan sekali seri. Sementara bagi Martirosyan ini merupakan kekalahan keempat sepenjang kariernya. Dia pernah meraih 36 kemenangan dan 21 di antaranya dengan KO serta sekali seri.

Pada ronde pertama, kedua petinju masih saling menjajaki. Namun pada awal babak kedua, Golovkin menghantam Martirosyan dengan pukulan uppercut kanan. Selanjutnya kedua petinju sempat saling berbalas pukulan.

Namun ketika laga ronde kedua menyisakan 1 menit 25 detik, sebuah pukulan membuat Martirosyan goyah. Golovkin segera melanjutkan aksinya dengan melontarkan serangkaian pukulan kombinasi yang membuat lawannya limbung dan jatuh terduduk.

Wasit Jack Reis kemudian datang dan mulai menghitung. Sampai hitungan ke-10, petinju berusia 31 tahun ini tak mampu bangkit. Petinju Amerika Serikat berdarah Armenia ini pun harus rela mengalami kekalahan KO untuk pertama kali sepanjang 13 tahun kariernya sebagai petinju profesional.

“Saya tentu senang bisa menang KO,” kata Golovkin. “Vanes petinju yang sangat bagus. Dia berhasil membuat saya kesulitan pada ronde pertama. Pada ronde kedua, saya mengerahkan seluruh kemampuan setelah melihat kondisinya pada babak pertama,” kata Golovkin.

Kemenangan ini membawa Golovkin menyamai rekor Bernard Hopkins yakni berhasil mempertahankan gelarnya dalam 20 pertandingan beruntun. Golovkin mencatat rekor ini sejak memenangkan gelar juara kelas menengah WBA pada August 2010. Golovkin yang kini tinggal di Santa Monica, California, juga mempertahankan gelar WBC dan IBO dalam pertarungan melawan Martirosyan.

Petinju berusia 36 tahun itu juga memegang sabuk IBF, namun badan tinju yang satu ini menolak mengakui laga Golovkin-Martirosyan sebagai partai perebutan gelar.

Ini merupakan aksi kedua kalinya bagi Golovkin di StubHub Center sejak memukul KO petinju Meksiko Marco Antonio Rubio pada ronde kedua pada Oktober 2014 lalu.

Artikel Tag: Gennady Golovkin, Venus Martirosyan, kelas menengah, IBF, WBC, WBA, IBO, Canelo Álvarez, Saul Alvarez, berita tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/golovkin-hentikan-martirosyan-di-ronde-kedua
2495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini