Gervonta Davis Ungkap Rahasia Suksesnya Dalam Mengintimidasi Lawan

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 11 Jun 2024, 15:17 WIB
Gervonta Davis terlibat adu mulut dengan Frank Martin dalam konferensi pers pekan lalu. (Foto: Ring TV)

Gervonta Davis terlibat adu mulut dengan Frank Martin dalam konferensi pers pekan lalu. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia kelas ringan WBA, Gervonta Davis percaya bahwa ia berhasil mengintimidasi Frank Martin dalam konferensi pers akhir pekan lalu, menjelang pertarungan mereka di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Sabtu (15/6) malam.

Namun, atlet berusia 29 tahun asal Baltimore yang belum terkalahkan ini mengakui bahwa ia tidak tahu apakah usahanya untuk melakukan perang psikologis ini akan memberikan dampak pada malam pertandingan nanti.

"Saya sedikit masuk ke kepalanya. Ya, ia sedikit terintimidasi, bahkan kakaknya. Orang-orang yang bersamanya terlihat terintimidasi,” kata Gervonta Davis kepada PPV.com.

"Kita lihat saja pada tanggal 15 Juni nanti, apakah ia benar-benar terintimidasi. Saya pernah berdebat dengannya di sasana Mayweather. Tidak ada yang benar-benar pribadi. Itu hanya dua anak muda yang mencoba membuat sesuatu dari ketiadaan."

Dua puluh sembilan lawan telah mencoba untuk mengambil angka nol dari Davis dan 29 di antaranya gagal. Dua puluh tujuh bahkan belum berhasil mencapai bel akhir.

Davis mengatakan bahwa itu karena lawan-lawannya tidak tahu cara membacanya.

“Mereka tidak tahu sampai mereka masuk ke sana dan akhirnya melakukannya dan itu terjadi,” katanya. "Mereka tertangkap dan mereka seperti, ‘sial, saya melakukan kesalahan’. Mereka tidak tahu bahwa saya telah memasang jebakan sepanjang waktu.

"[Martin] memiliki keahlian. Tergantung apakah saya ingin dia menjadi petinju. Itulah yang membuat saya hebat. Yang membuat saya sangat hebat adalah saya dapat membuat petarung melakukan apa yang saya inginkan di dalam ring. Saat ia mulai melakukannya, saat itulah saya dapat mematahkannya."

Gervonta Davis telah berkembang menjadi salah satu daya tarik terbesar dalam dunia tinju, yang sebagian besar dibantu oleh KO eksplosifnya yang dapat terjadi kapan saja dalam pertarungannya.

Itulah yang ingin dilihat oleh para penggemar dan itulah yang membuat mereka terus datang kembali, katanya.

“Tampil dengan baik setiap kali saya berada di bawah sorotan lampu dan menjadi diri saya sendiri,” kata Davis, yang memiliki rasio KO 93% yang luar biasa.

"Yang terpenting adalah tampil hebat di bawah sorotan lampu. Kapan pun saya bertarung, siapa pun yang saya lawan, itu hanya untuk memastikan bahwa saya dapat tampil eksplosif dan jauh lebih baik dari orang berikutnya.

"Pastikan saya dapat menjual tiket. Orang-orang ingin melihat KO, jadi itulah yang harus saya berikan."

Gervonta Davis dipromosikan untuk sebagian besar kariernya oleh mantan juara dunia berbagai divisi, Floyd Mayweather Jr, yang pensiun dengan rekor 50-0 dengan 27 KO pada tahun 2017.

Hubungan tersebut akhirnya memburuk dan keduanya berpisah.

Baru-baru ini Mayweather ditanya di saluran YouTube Come and Talk 2 Me bagaimana pendapatnya tentang Davis dibandingkan dengan rivalnya di divisi ini, juara kelas ringan WBC dan sesama petinju kidal, Shakur Stevenson.

“Petinju terbesar di kelas 135 pound mungkin adalah Gervonta Davis, namun petarung paling terampil di kelas 135 pound adalah Shakur Stevenson,” kata Mayweather.

Artikel Tag: Gervonta Davis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/gervonta-davis-ungkap-rahasia-suksesnya-dalam-mengintimidasi-lawan
167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini