Garcia: Gervonta Davis Hadapi Ujian Terberatnya Dalam Diri Frank Martin

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 11 Jun 2024, 15:56 WIB
Gervonta Davis (kiri) dan Frank Martin. (Foto: Ring TV)

Gervonta Davis (kiri) dan Frank Martin. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Juara kelas ringan WBA Gervonta Davis (29-0, 27 KO) mungkin memenangkan gelar juara dunia pertamanya tujuh tahun yang lalu, namun ia belum pernah menghadapi seseorang yang memiliki bakat seperti Frank Martin (18-0, 12 KO).

Itulah pandangan dari pelatih terkemuka Robert Garcia, yang memberikan pratinjau atas pertarungan dua petinju kidal di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, untuk FightHype.

Namun, alih-alih menjadi pujian, Garcia menganggap hal ini menunjukkan bahwa Gervonta Davis menghindari tantangan yang lebih besar dalam karier profesionalnya selama 11 tahun, termasuk saat menghadapi Vasiliy Lomachenko dan Shakur Stevenson.

"Saya pikir Frank Martin akan memberikan perlawanan yang hebat. Ia adalah petarung yang hebat. Mungkin sampai saat ini, dan saya berpikir tentang lawan-lawan lain yang pernah dihadapi Tank (julukan Gervonta Davis), ini mungkin yang terberat,” kata Garcia, sebelum menambahkan bahwa karier petinju berusia 29 tahun itu telah diatur dengan cermat hingga saat ini.

"Ia telah memilih lawan-lawan yang tepat. Kelas ringan memiliki banyak lawan. Ada Shakur, Loma, hanya untuk menyebutkan dua nama yang ada di kepala saya saat ini. Ia tidak pernah mengejar orang-orang itu.

"Mereka telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan dirinya. Ini mungkin akan menjadi yang paling berbakat. Yang paling sulit yang pernah ia hadapi. Saya kira pengalaman yang dimiliki Tank untuk berada di panggung besar, menjadi headline dalam banyak laga besar dan penonton yang memadati arena akan sangat membantunya."

Frank Martin, 29 tahun, tampil mengesankan dalam kariernya hingga saat ini. Namun, pertarungan melawan Gervonta Davis akan menjadi perebutan gelar juara dunia pertamanya dan masih harus dilihat bagaimana ia akan tampil di bawah sorotan lampu sorot di atas panggung besar.

"Saya pikir itu akan membuat perbedaan besar. Frank Martin baru pertama kali menghadapi laga besar seperti itu,” kata Garcia.

"Itu mungkin akan memainkan peran besar. Frank Martin memiliki pelatih berpengalaman yang pernah berada di sana sebelumnya, yang akan membantu. Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang sangat kompetitif.

"Gervonta melakukan beberapa pukulan yang sangat bagus, namun saya rasa ia masih perlu menghadapi nama-nama besar di depannya. Saya belum pernah mendengar dia mencoba bertarung dengan Loma, Shakur atau siapa pun dari mereka, atau atlet-atlet top lainnya, bahkan di divisi 140.

"Ia pernah bertarung di kelas 140 pound sebelumnya. Saat ia bertarung di kelas 140 pound, ia menempatkan dirinya melawan lawan yang tepat [dalam diri Mario Barrios]. Kelas 140 pound juga penuh dengan bakat.

"Ia adalah seorang pebisnis dan ia melakukan apa yang tepat untuknya. Ia tidak peduli. Ia masih menghasilkan banyak uang dan menjual banyak tiket PPV dan melakukan hal yang sangat baik di pintu gerbang arena. Jadi untuknya dan tim di belakangnya, saya akan melakukan hal yang sama."

Gervonta Davis sebelumnya telah memegang gelar kelas bulu super IBF dan WBA, serta gelar kelas welter junior 'reguler' WBA. Ia menduduki peringkat kedua di kelas ringan versi The Ring, di bawah Lomachenko. Stevenson berada di peringkat empat.

Artikel Tag: Gervonta Davis, Frank Martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/garcia-gervonta-davis-hadapi-ujian-terberatnya-dalam-diri-frank-martin
277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini