banner babe

Fury: Saya Menipu Wilder untuk Mau Bertarung

Penulis: Fafa Zahir
Senin 26 Nov 2018, 18:30 WIB
Fury: Saya Menipu Wilder untuk Mau Bertarung

Deontay Wilder (kiri) dan Tyson Fury/Boxingscece

Berita Tinju: Tyson Fury yakin dirinya telah membuat tipuan yang membuat juara kelas berat WBC Deontay Wilder mau bertarung dengan dirinya.

Fury pernah tidak aktif bertinju selama dua tahun lebih. Bobot tubuhnya sempat naik hingga nyaris 181 kg. Namun kini dia berhasil menyusutkan berat badannya dan akan menghadapi pertarungan ketiganya sepanjang tahun 2018.

Fury akan menantang Wilder pada Sabtu (1/12) atau Minggu siang WIB di Staples Center di Los Angeles. Laga ini akan menjadi partai utama laga Showtime Pay-Per-View.

Dua lawan Fury sebelumnya memang memiliki kelas yang jauh berbeda di bawah Wilder (40-0, 39 KO), yang memiliki pukulan paling ditakuti dalam olahraga ini.

Fury, yang memiliki julukan “Gypsy King” mengejutkan dunia pada November 2015, saat dia melawat ke Jerman dan berhasil menang angka atas juara dunia saat itu Wladimir Klitschko. Saat itu, Klitchko adalah raja kelas berat dan tak terkalahkan selama lebih dari 10 tahun.

“Deontay berada di rumah, bercinta dengan istrinya dan makan malam yang enak. Saya selama ini berada di lubang yang dalam. Dia asyik bermain dengan anak-anaknya dan anak-anaknya itu melompati dirinya,” papar Fury.

“Saya hanya berlatih dan berlapar-lapar. Anda tak bisa bermain sebagai ayah saat berlatih untuk menjadi juara dunia,” ujar Fury kepada The Mirror.

“Mereka menggigit lebih dari yang mereka bisa kunyah. Mereka berpikir saya bisa dengan mudah dikalahkan. Satu hal yang pasti, saya tak peduli soal uang,” paparnya.

“Jangan lupa, sayalah yang memilih Deontay Wilder, dia tak memilih saya. Saya menandatangani kesepakatan lima tahun dengan Frank Warren dan bisa saja saya melawan petinju tak terkenal, namun saya memilih dia,” paparnya lagi.

“Saya meminta Frank mengatakan kepada mereka bawah saya kembali bertinju hanya demi uang. Itulah alasan yang membuat mereka mau melakukan pertarungan ini. Saya telah menipu mereka dalam hal ini,” ujarnya.

“Mereka pikir akan menghadapi petinju Inggris yang gendut dan bodoh. Mereka tak tahu apa yag telah saya persiapkan untuk pertarungan ini. Dia telah membuat kesalahan dengan membiarkan saya mengajak dia untuk bertarung dalam laga ini.”

Artikel Tag: Anthony Joshua, Deontay Wilder, Tyson Fury, tinju kelas berat, WBA, WBO, IBF, IBO, WBC, berita tinju

5703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini