Froch: Anthony Joshua Harus Ganti Pelatih Jika Tak Mau Di-KO Deontay Wilder

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Des 2023, 10:38 WIB
Rob McCracken (kiri) disebut merupakan pelatih yang tepat bagi Anthony Joshua untuk bisa mengalahkan Deontay Wilder. (Foto: SkySports)

Rob McCracken (kiri) disebut merupakan pelatih yang tepat bagi Anthony Joshua untuk bisa mengalahkan Deontay Wilder. (Foto: SkySports)

Ligaolahraga.com -

Pensiunan mantan juara dunia Carl Froch mengatakan bahwa Anthony Joshua akan dengan mudah dikalahkan Deontay Wilder jika mereka bertarung, kecuali dia mengganti pelatih.

Mantan juara kelas berat WBC, Wilder (43-2-1, 42 KO), telah lama dikaitkan dengan pertarungan potensial melawan mantan juara kelas berat WBA, WBO dan IBF dua kali, Joshua (26-3, 23 KO), namun sejauh ini pertarungan tersebut belum juga terwujud.

Dalam upaya membangun hype untuk pertarungan tersebut, Anthony Joshua dan Deontay Wilder akan tampil di kartu pertarungan yang sama di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada 23 Desember mendatang.

Anthony Joshua (34) dari Inggris akan menghadapi petinju Swedia Otto Wallin, sementara Deontay Wilder (38) dari Amerika Serikat akan bertarung melawan mantan juara kelas berat WBO Joseph Parker dari Selandia Baru.

Jika Joshua dan Wilder menang, mereka diperkirakan akan dipertemukan pada paruh pertama tahun depan, sekali lagi didukung oleh dana dari Arab Saudi.

Namun Carl Froch yang juga sama-sama dari Inggris seperti Anthony Joshua, melihat pertarungan ini hanya akan berjalan satu arah dan hal ini tidak terlihat baik bagi rekan senegaranya.

"Deontay Wilder akan meng-KO dirinya dalam satu ronde, saya selalu mengatakan hal tersebut dan saya rasa hal tersebut benar," ujar Froch kepada podcast The Zone.

"Wilder akan keluar di ronde pertama untuk mencari AJ, yang tentatif pada saat-saat terbaik, tetapi dia sekarang takut dengan bayangannya sendiri akhir-akhir ini. Saya rasa Wilder akan menangkapnya dengan sebuah pukulan yang mendarat di dagunya dan dia akan terjatuh dan tidak bisa bangkit.

"Apakah dia bisa bangun atau tidak, dia tidak akan mau. Itulah alasan mengapa mereka berdua tidak bertarung sekarang, karena jika itu terjadi, kariernya akan berakhir dan tirai akan ditutup untuk selamanya. Namun, jika ia mampu menjaga pikirannya dengan baik, ia pasti dapat memenangkan pertarungan itu."

Anthony Joshua dikritik karena pendekatannya yang berhati-hati dalam bertinju sejak kekalahan KO pada ronde ketujuh yang mengejutkan dari Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden di New York pada Juni 2019.

Setelah kalah angka dari mantan juara kelas jelajah sejati Oleksandr Usyk dalam pertarungan pertama mereka pada September 2021, Joshua berpisah dengan pelatih lama Rob McCracken, dan menggantinya dengan Robert Garcia.

Kerja sama itu hanya berlangsung selama satu pertarungan, pertandingan ulang melawan petinju kidal Ukraina, Usyk, yang kembali dimenangkan Usyk lewat angka.

Garcia digantikan oleh Derrick James untuk dua pertarungan Joshua berikutnya. Untuk pertarungan melawan Wallin, Joshua akan dilatih oleh Ben Davison, yang ia tegaskan sebagai langkah sementara karena ia tidak ingin pindah ke Texas untuk berlatih untuk pertarungan ini.

Froch telah lama mengkritik pilihan pelatih Joshua dan tidak melewatkan kesempatan ini untuk menegaskan kembali posisinya.

"Dia bersama Ben Davison sekarang sebagai pelatihnya, Rob McCracken seharusnya menjadi pelatihnya karena dia akan mendapatkan pelatihan yang tepat untuk pertarungan itu, namun rasa hormat itu sudah hilang sekarang sehingga mereka tidak akan pernah kembali bersama lagi," kata Froch.

"AJ yang lama yang bertarung dengan Dillian Whyte, memukul KO Wladimir Klitschko setelah dipukul jatuh dan menghancurkan Carlos Takam setelah hidungnya disundul pasti dapat memenangkan pertarungan itu dan menuntaskan pekerjaan di sana karena Deontay Wilder dan AJ memiliki silsilah Olimpiade sehingga dia bisa bertarung dan mengalahkannya."

Artikel Tag: Anthony Joshua, Deontay Wilder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/froch-anthony-joshua-harus-ganti-pelatih-jika-tak-mau-di-ko-deontay-wilder
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini