Francis Ngannou Nantikan Versi Terbaik Dari Anthony Joshua Jumat Malam

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Mar 2024, 15:40 WIB
Francis Ngannou (kanan) dan Anthony Joshua. (Foto: Matchroom Boxing)

Francis Ngannou (kanan) dan Anthony Joshua. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Francis Ngannou mengatakan dia tahu apa yang diharapkan kali ini saat dia memulai pertarungan tinju profesional keduanya melawan Anthony Joshua di Kingdom Arena di Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat malam.

Pria berusia 38 tahun asal Kamerun itu membuat debut profesionalnya pada bulan Oktober lalu ketika dia menghadapi juara kelas berat WBC Tyson Fury 34-0-1 (24) dalam pertarungan non-gelar 10 ronde.

Mantan juara kelas berat UFC itu menjatuhkan petinju asal Inggris berusia 35 tahun itu dengan pukulan hook kiri besar di ronde ketiga hanya untuk kalah dalam keputusan split yang sangat tipis.

Mantan juara dunia bersatu dua kali Joshua 27-3 (24) akan menampilkan gaya yang berbeda, tetapi Francis Ngannou mengatakan dia siap menghadapi segala hal yang dilemparkan oleh Anthony Joshua, petinju asal Inggris berusia 34 tahun.

"Menurut pendapat saya yang jujur, pertarungan dengan Tyson Fury berbeda," kata Francis Ngannou, yang telah menghabiskan tujuh minggu di kamp latihan di Arab Saudi.

"Dia adalah yang pertama, ada banyak kebisingan, Fury sangat lantang, ada banyak rasa ingin tahu. Komunitas tinju sangat berisik tentang itu dan banyak orang tidak percaya [pada] itu, tetapi sekarang tampaknya, 'okay, ini pertarungan biasa'."

Francis Ngannou selalu bermimpi menjadi petinju, jauh sebelum dia mengenal MMA. Dia tidak memiliki rencana untuk mundur dari olahraga ini sekarang.

"Saya tidak akan meninggalkan tinju," katanya. "Pada awalnya itu tentang tinju. Saya tidak sadar akan MMA dan selama lebih dari satu dekade itu tentang tinju dan bermimpi tentang tinju, dan bahkan ketika kesempatan datang, itu adalah kesempatan bagi saya untuk bersinar, menjadi juara dunia, dan potensial untuk beralih dan kembali ke tinju karena saya merasa itu adalah sesuatu yang perlu saya penuhi untuk damai dengan diri saya sendiri.

"Untuk pensiun dengan tenang, saya perlu melakukan tinju karena saya hanya mencintainya. Saya tidak bisa memberi tahu Anda mengapa, tetapi saya mencintainya dan menikmatinya."

Dalam hanya dua pertarungan, Ngannou akan menghadapi dua dari tiga petinju besar terbaik di dunia, cara yang luar biasa bagi seorang pemula tinju untuk memulai karirnya.

Anthony Joshua pernah dituduh kekurangan kepercayaan diri di masa lalu, terutama setelah kekalahan dari Andy Ruiz Jr dan Oleksandr Usyk saat dia tampak mencari identitas di dalam ring, tetapi pasangannya baru-baru ini dengan pelatih Ben Davison tampaknya telah membawanya kembali ke bentuk terbaiknya.

Ngannou mengharapkan versi terbaik dari Anthony Joshua akan muncul pada malam pertarungan.

"Segala sesuatu bisa terjadi dalam pertarungan, tetapi Anda tidak masuk ke dalam pertarungan mengharapkan seseorang kehilangan kepercayaan diri," kata Ngannou.

"Ketika dia adalah petarung elit, ketika dia seorang profesional, mungkin dari kurangnya kepercayaan diri itu, dia telah belajar lebih banyak dan sekarang memiliki lebih banyak kepercayaan diri, karena dia mendapatkan pengalaman dari itu, kita semua belajar dari pengalaman kita."

Artikel Tag: Francis Ngannou, Anthony Joshua

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/francis-ngannou-nantikan-versi-terbaik-dari-anthony-joshua-jumat-malam
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini