Floyd Maywather Jr Umumkan Kembali Naik Ring Tahun Depan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 17 Nov 2020, 22:00 WIB
Floyd Maywather Jrumumkan kembali naik ring. (Images: Instagram)

Floyd Maywather Jrumumkan kembali naik ring. (Images: Instagram)

Berita Tinju: Petinju yang memiliki rekor tak terkalahkan, Floyd Maywather Jr menyampaikan sebuah berita menggembirakan untuk para penggemarnya. Dia mengatakan bahwa akan kembali adu jotos pada tahun depan.

Mantan juara dunia tinju lima kelas berbeda itu telah memberikan petunjuk tentang pertarungannya tersebut, menyusul pertandingan eksibisi pada 2018 silam yang menuai banyak kecaman ketika menghadapi kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa.

"Tokyo, Jepang, saya akan kembali, pada 2021," kata Floyd Maywather Jr yang dikutip dari akun Instagram pribadi miliknya.

"Saya tahu Olimpiade akan diadakan di Jepang pada 2021, tapi saya, saya sendiri, Mayweather 'Money' Floyd dan tim saya akan melakukan sesuatu yang besar di Tokyo Dome ... Jepang, saya sedang dalam perjalanan."

Meski begitu, dikutip laman The National News, pihak penyelenggara mengatakan bahwa pertarungan tersebut digadang-gadang sebagai pertarungan terbesar di tahun 2021.

Di mana rencananya akan berlangsung di Tokyo Dome, pada 28 Februari. Mereka menyebut bahwa pertarungan tersebut juga akan menampilkan para petarung juara, termasuk Mayweather, tetapi tidak memberikan rincian mendetail termasuk siapa yang akan dihadapi mentan petinjua Amerika Serikat berusia 43 tahun tersebut.

Mayweather sebenarnya menyatakan pensiun tiga tahun lalu, dan meskipun dia sebelumnya telah mengumumkan bahwa dia 'keluar dari masa pensiun pada tahun 2020', dia belum terlihat bertarung di tahun ini.

Legenda dunia tinju dengan rekor tak terkalahkan 50-0 ini sudah tidak asing di Jepang. Terakhir kali, ia tampil menghadapi Nasukawa pada Desember 2018, setelah sebelumnya digoda dengan bayaran yang cukup besar.

Pada pertarungan tersebut, Mayweather menjatuhkan kickboxer yang berusia kurang dari setengah usianya, tiga kali pada ronde pertama sebelum pelatih petarung Jepang itu bergegas menghentikan pertarungan.

Mayweather menyebut bahwa dia memperoleh 9 juta dollar (Rp127 miliar) untuk pertarungan dua menit itu. Sebelumnya pada 2017, Mayweather juga mengalahkan petarung seni bela diri campuran, Conor McGregor di ronde ke-10 dalam pertandingan tinju.

Artikel Tag: Floyd Maywather Jr, Tinju

1510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini