Evander Holyfield: Sepertinya Trilogi dengan Tyson Bakal Terwujud

Penulis: Senja Hanan
Rabu 09 Des 2020, 21:58 WIB
Mike Tyson saat bersama Evander Holyfield. (Images: Getty)

Mike Tyson saat bersama Evander Holyfield. (Images: Getty)

Berita Tinju: Mantan petinju Evander Holyfield mengklaim telah melakukan negosiasi untuk mewujudkan pertarungan trilogi dengan Mike Tyson. Bahkan, Hollyfield meyakini laga itu bakal terwujud.

Distributor pertarungan Tyson-Jones, Triller, menyebut laga tersebut menghasilkan pendapatan pay-per-view (bayar per tayang) sebesar lebih dari US$1,6 juta (sekitar Rp22,5 miliar).

Total, laga Tyson-Jones mengumpulkan US$80 juta (sekitar Rp1,12 triliun). Pertarungan Tyson-Jones menjadi laga pay-per-view terlaris sepanjang masa. Dari situ, Tyson mendapatkan sepuluh juta Dollar AS sementara Jones membawa pulang tiga juta Dollar AS.

Melihat hasil tersebut, Evander Holyfield maju menantang Tyson untuk pertarungan ketiga. Sebelumnya, Holyfield menang di laga pertama pada 1996 dan setahun kemudian ia kembali menang karena Tyson didiskualifikasi akibat menggigit kuping lawannya.

“Kami benar sudah melakukan pembicaraan, dan sepertinya itu (laga Tyson-Holyfield) bakal terjadi,” kata Holyfield sebagaimana dipetik dari The Guardian.

“Saya orang yang sangat percaya diri, jadi menurut saya ini bakal terjadi. Ayo lakukan, baby. Sesederhana itu, ayo lakukan.”

Pertarungan Tyson dan Jones sesungguhnya dilakukan untuk mengumpulkan dana amal di tengah pandemi virus corona (COVID-19) melanda Amerika Serikat. Namun, menarik perhatian sejumlah petarung berusia lanjut karena jumlah uang yang dihasilkan dari laga itu.

Tyson sudah berusia 54 tahun ketika menghadapi Jones yang sudah berusia 51 tahun. Adapun Holyfield tahun ini sudah mencapai 58 tahun di mana laga terakhirnya terjadi sembilan tahun lalu saat menghadapi petarung asal Denmark, Brian Nielsen, dalam usia hampir 49 tahun.

Petarung “tua” lainnya yang masih berhasrat naik ring dengan pertimbangan “angka” adalah legenda kelas menengah AS, Floyd Mayweather. Petinju berusia 43 tahun yang telah pensiun sejak 2017 tersebut telah mengumumkan akan menghadapi Youtuber Logan Paul dalam laga eksebisi pada Februari.

Pertarungan terakhir Mayweather adalah ketika menghadapi juara dunia tarung bebas asal Jepang, Tenshin Nasukawa, di Tokyo, di malam tahun baru 2019. Mayweather juga menghadapi jagoan UFC, Conor McGregor, pada 2017 di mana ia menang dan mendapatkan lebih dari US$100 juta.

Artikel Tag: Mike Tyson, Evander Holyfield

1884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini