Eddie Hearn Prediksi Duel Oleksandr Usyk Vs Tyson Fury, Yakin Tetap Digelar

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 23 Apr 2024, 08:51 WIB
Tyson Fury (kiri) dan Oleksandr Usyk. (Foto: Ring TV)

Tyson Fury (kiri) dan Oleksandr Usyk. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Eddie Hearn memberikan prediksinya untuk pertarungan gelar dunia kelas berat sejati antara juara WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine Oleksandr Usyk dan pemegang gelar WBC Tyson Fury di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada 18 Mei.

Bos Matchroom Boxing memiliki kepentingan dalam hasil tersebut. Dia ingin petinju kelas beratnya, mantan juara kelas berat unifikasi dua kali Anthony Joshua mendapat kesempatan untuk merebut gelar.

Pria berkebangsaan Inggris berusia 34 tahun tersebut gagal mengalahkan petinju kiri asal Ukraina, Oleksandr Usyk, 37 tahun, dalam dua percobaan. Dalam pertarungan pertama mereka pada September 2021, Joshua kalah dalam keputusan bulat melawan mantan juara kelas penjelajah sejati Usyk dengan skor 112-117, 113-115, dan 112-116.

Dia sedikit lebih baik dalam pertarungan ulang mereka hampir setahun kemudian, kalah dalam keputusan split dengan skor 115-113, 112-116, dan 113-115.

Tyson Fury yang karismatik akan memasuki pertarungan dengan Usyk setelah tampil dalam performa yang mungkin merupakan salah satu performa terburuk dalam karirnya.

Kembali pada Oktober, petinju berusia 35 tahun tersebut harus bangkit dari kanvas pada ronde ketiga untuk mengamankan kemenangan dalam keputusan split 10 ronde atas debutan tinju dan mantan juara kelas berat UFC Francis Ngannou dalam pertarungan non-gelar.

Skornya adalah 94-95, 95-94, dan 96-93.

Tyson Fury akan perlu meningkatkan performanya untuk mengalahkan Usyk dan banyak yang percaya bahwa itu adalah panggilan bangun yang dia butuhkan.

Pertarungan Oleksandr Usyk versus Tyson Fury awalnya dijadwalkan pada 17 Februari sebelum Fury mengalami luka parah di atas mata kanannya dalam salah satu sesi sparring terakhirnya, memaksa pertarungan ditunda hingga bulan depan.

Cedera itu membuat rumor di dunia tinju berkembang pesat. Sebagian penggemar menduga bahwa Fury sengaja melukai dirinya sendiri untuk mendapatkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri.

Yang lain bahkan lebih jauh, mengatakan Fury tidak berniat untuk menghadapi Oleksandr Usyk dan akan menemukan alasan lain untuk menarik diri dari tanggal yang dijadwalkan ulang.

Hearn tidak percaya rumor tersebut. Dia mengatakan bahwa dia tidak ragu pertarungan akan berlangsung sesuai rencana, mengatakan kepada talkSPORT Drive: “Saya lebih yakin daripada pertarungan normal lainnya karena ini sudah ditunda sekali.

“Jujur, saya tidak ragu pertarungan ini akan terjadi.

“Orang-orang berbicara tentang, 'Apakah luka itu nyata?' Itu adalah pernyataan yang paling tidak masuk akal yang pernah Anda dengar.

“Orang ini menghasilkan puluhan dan puluhan juta dan dia telah berlatih jauh dari keluarganya selama sembilan minggu, Anda tidak hanya memutuskan untuk melukai mata Anda untuk keluar dari pertarungan. Itu tidak masuk akal.”

Mengenai prediksinya, Hearn mengatakan dia mengharapkan Oleksandr Usyk terlalu terampil bagi Tyson Fury yang jauh lebih besar, tetapi dia menambahkan bahwa dia akan mendukung rekan negaranya.

“Saya pikir [penundaan] akan membantu Fury dalam hal kebugarannya, dia terlihat dalam kondisi yang bagus,” kata Hearn.

“Saya melihat video Usyk beberapa hari yang lalu, dia terlihat dalam kondisi luar biasa.

"Pilihanku terus berubah. Saya mendukung Fury, sekarang saya mendukung Usyk.

“Namun, saya ingin Fury memenangkan pertarungan itu. Saya benar-benar percaya pertarungan dengan AJ bisa terjadi jika dia menang.

“Ini adalah pertarungan 50/50 murni, ini salah satu pertarungan terbaik yang bisa dilakukan dalam tinju, ini adalah gelar dunia kelas berat undisputed.

“Empat pekan lagi - Anda akan melihat pertarungan itu, tanpa keraguan.”

Artikel Tag: Tyson Fury, oleksandr usyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/eddie-hearn-prediksi-duel-oleksandr-usyk-vs-tyson-fury-yakin-tetap-digelar
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini