Eddie Hearn Masih Simpan Harapan Untuk Kembali Promosikan Canelo Alvarez

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 16 Mar 2024, 17:14 WIB
Canelo Alvarez (kiri) dan Eddie Hearn. (Foto: Matchroom Boxing)

Canelo Alvarez (kiri) dan Eddie Hearn. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Eddie Hearn tetap optimistis meskipun kehilangan kesempatan untuk mempromosikan superstar Meksiko Canelo Alvarez pada pertarungan berikutnya.

Juara WBC, WBA, WBO, IBF dan Majalah Ring Magazine, Alvarez, sedang mencari promotor baru setelah Premier Boxing Champions (PBC) tidak mau membayar bayaran yang telah disepakati dalam kontrak sebesar 35 juta dolar AS untuk pertarungan yang diusulkan melawan Jermall Charlo pada 4 Mei mendatang.

Bos Matchroom Boxing, Eddie Hearn, bertemu dengan petinju berusia 33 tahun asal Meksiko ini dan mengajukan kesepakatan yang akan membuatnya menghadapi Jaime Munguia dalam pertarungan berikutnya.

Canelo Alvarez akhirnya kembali ke PBC, yang sekarang akan memberikan pertarungan melawan Munguia dari T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada pada hari Cinco de Mayo. Laga ini akan disiarkan secara berbayar di Amazon Prime Video dan DAZN.

"Itu ada di DAZN, yang sangat bagus. Jelas, ia memiliki kontrak dengan PBC. Mereka memberinya tawaran yang lebih besar dari tawaran kami," kata Eddie Hearn kepada iFL TV

"Kami ingin sekali melakukan pertarungan itu, tetapi dengan kontrak dengan PBC. Namun dengan eksklusivitas bersama DAZN dengan Jaime Munguia, ini berjalan dengan sangat baik bersama DAZN. Saya senang. Saya lebih suka mempromosikan ajang ini. Saya menyukai laga ini."

Rencana awal bagi Canelo Alvarez untuk bertarung melawan pemegang gelar kelas menengah WBC yang sudah tidak aktif lagi, Charlo, pada kartu yang dipromotori PBC pada bulan Mei lalu, secara luas dinilai oleh komunitas tinju sebagai sebuah ketidaksesuaian yang sangat besar.

Lawan yang benar-benar ingin dilihat oleh dunia tinju di seberang ring dari Alvarez adalah mesin tinju tak terkalahkan David Benavidez dan sementara ini tidak terjadi, mantan juara kelas menengah junior WBO, Munguia, bisa dikatakan sebagai lawan terbaik berikutnya.

Munguia, 27 tahun, asal Meksiko, menambahkan namanya ke dalam daftar pertarungan melawan Canelo dengan kemenangan KO pada ronde kesembilan atas petinju kidal asal Inggris, John Ryder, pada bulan Januari lalu. Ryder bertarung melawan Alvarez dalam sebuah pertandingan yang berakhir dengan kekalahan pada bulan Mei lalu. Melawan Munguia, ia dijatuhkan empat kali.

"Saya pikir ini adalah pertarungan yang bagus untuk Saul," lanjut Eddie Hearn. "Saya rasa ia akan menang dengan penuh gaya dan kemudian, semoga kami dapat berbicara dengannya untuk bekerja sama. Saya rasa ini adalah satu pertarungan dengan PBC, jadi ini akan menjadi yang terakhir. Setelah tanggal 4 Mei, ia akan menjadi agen bebas dan mari kita lihat apakah kita dapat mengajaknya bergabung.

"Saya pasti akan melakukan pertarungan Saul Canelo Alvarez lainnya dalam karirnya, entah itu di bulan September. Kami berhubungan dengan sangat baik, namun dia akan selalu mengambil kesepakatan terbesar atau apa yang dia rasa sebagai kesepakatan terbaik untuknya. Dengan kontraknya saat ini dan segalanya, ini adalah pertarungan yang bagus untuknya. Seperti yang saya katakan, DAZN akan beraksi, maka itu semua masuk akal."

Artikel Tag: Canelo Álvarez, Eddie Hearn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/eddie-hearn-masih-simpan-harapan-untuk-kembali-promosikan-canelo-alvarez
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini