Duel Pacquiao-Broner Hasilkan 400 Ribu PPV

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 24 Jan 2019, 14:43 WIB
Duel Pacquiao-Broner Hasilkan 400 Ribu PPV

Pacquiao mendominasi pertarungan melawan Broner (Sumber: Twitter)

Kemenangan angka mutlak Manny Pacquiao atas Adrien Broner pada Sabtu pekan lalu di MGM Grand Garden Arena ditonton sekitar 400 ribuan melalui Showtime PPV. Demikian yang dikatakan seorang sumber kepada ESPN pada Rabu (23/1). Pihak Showtime dan para promotor belum berencana resmi mengumumkannya.

Dengan penjualan 400 ribu PPV, itu berarti duel Pacquiao-Broner menghasilkan pendapatan kotor sekitar 30 juta dolar AS (sekitar Rp 424 miliar). Sementara pemasukan dari 13.025 orang yang menonton langsung di MGM belum resmi diumumkan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada, tapi kemungkinan tembus tujuh digit.

Sebagai perbandingan, pay-per-view pertarungan tinju besar sebelumnya antara Deontay Wilder dan Tyson Fury dalam perebutan juara kelas berat yang berakhir imbang pada 1 Desember silam, menghasilkan sekitar 325 ribu pembelian di Showtime PPV.

Pacquiao, petinju legendaris Filipina berusia 40 tahun, bertarung di AS dan disiarkan secara pay-per-view untuk pertama kalinya dalam 26 bulan, sejak mengalahkan Jessie Vargas dan merebut gelar kelas welter di Thomas & Mack Center di Las Vegas pada November 2016.

Setelah duel dengan Vargas yang menghasilkan 300 ribu PPV, Pacquiao, pemegang rekor juara di delapan kelas dan di puncak kejayaannya menghasilkan lebih dari sejuta PPV, melakukan dua pertarungan di luar AS dan tidak disiarkan secara pay-per-view.

Pertama, saat kalah kontroversial menghadapi Jeff Horn di Brisbane, Australia pada Juli 2017 dan disiarkan langsung oleh ESPN. Kedua, kala menang KO atas Lucas Matthysse di Kuala Lumpur, Malaysia pada Juli tahun lalu dan disiarkan langsung secara streaming oleh ESPN+.

Bagi Broner sendiri, mantan juara di empat kelas, ini duel pertamanya yang disiarkan secara pay-per-view.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Adrien Broner, Showtime

11885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini