Ditantang Lawrence Okolie, Oleksandr Usyk Ditawari Jadi Juara Tiga Kelas

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Mei 2024, 21:08 WIB
Lawrence Okolie (kiri) dan Oleksandr Usyk. (Foto: TALKSports)

Lawrence Okolie (kiri) dan Oleksandr Usyk. (Foto: TALKSports)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia bridgerweight WBC, Lawrence Okolie, telah menantang juara kelas berat sejati Oleksandr Usyk setelah meraih kemenangan KO atas Lukasz Rozanski.

Petinju Inggris ini merebut sabuk emas pada hari Jumat (24/5) pekan lalu di Polandia dengan KO pada ronde pertama dan kini mengincar pertahanan gelar pertama melawan petinju Ukraina itu.

Jika Oleksandr Usyk menerima tantangan ini, maka ia dapat menjadi juara dunia tiga kelas.

Usyk baru-baru ini menjadi juara sejati setelah mengalahkan petinju kelas berat Tyson Fury - enam tahun setelah masa kejayaannya di kelas penjelajah.

Kemungkinan besar Lawrence Okolie akan mempertahankan gelarnya di bridgerweight melawan juara interim WBC Kevin Lerena pada pertandingan berikutnya, namun petinju berusia 31 tahun ini mengincar bayaran yang lebih besar.

“Jika Usyk memutuskan bahwa ia ingin menjadi juara dunia tiga kelas dan saya tidak tahu berapa banyak sabuk yang ada di divisi bridgerweight saat ini, namun ada kesempatan untuk itu,” kata Okolie kepada iFL TV.

“Saya menyukai itu, saya merasa semua orang telah mendapatkan kesempatan [melawan Usyk] dan saya ingin maju dan mengujinya.

“Ini mungkin terdengar gila bagi orang lain dan saya melihat dia dan dia sensasional dan sangat berbakat, tetapi saya memiliki atribut yang sudah lama tidak dilawannya, termasuk kecepatan dan hal-hal seperti itu.

“Saya akan senang, jika ia menginginkan pertarungan warisan, saya adalah juara dunia di dua kelas (sebelumnya pemegang gelar kelas penjelajah WBO), jika ia ingin naik ke tiga kelas, mari kita lakukan.”

Lawrence Okolie juga membayangkan sebuah pertarungan dengan mantan penguasa kelas berat WBC, Deontay Wilder.

“Ketika ada sabuk yang dipertaruhkan, itu selalu lebih baik,” tambahnya saat membahas potensi pertarungan dengan petinju Amerika itu. “Jelas, dia adalah juara kelas berat WBC, dia mungkin ingin bertinju untuk memperebutkan sabuk WBC.

“Ini juga tentang berat badan, seseorang seperti [Zhilei] Zhang tidak akan pernah naik ke divisi bridgerweight, namun seseorang seperti Wilder memiliki berat badan di bridgerweight, sama seperti Usyk.”

Wilder dan Usyk tidak mungkin menghadapi Lawrence Okolie dalam waktu dekat, jika memang tidak akan pernah, karena pertarungan mereka selanjutnya sudah ditetapkan.

Oleksandr Usyk akan kembali bertarung dengan Fury setelah 'The Gypsy King' baru-baru ini mengaktifkan klausul pertarungan ulang dua arah dalam kontrak mereka.

Awalnya diperkirakan pertarungan kedua akan berlangsung pada bulan Oktober, namun duel ulang itu diumumkan oleh Ketua Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, Turki Alalshikh, pada hari Rabu (29/5) akan berlangsung pada 21 Desember.

Artikel Tag: Lawrence Okolie, oleksandr usyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/ditantang-lawrence-okolie-oleksandr-usyk-ditawari-jadi-juara-tiga-kelas
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini