Dimitry Bivol Buktikan Terbaik di Kelasnya Usai Tumbangkan Canelo

Penulis: Senja Hanan
Minggu 08 Mei 2022, 20:25 WIB
Petinju kelas berat ringan. Dimitry Bivol. (Images: Getty)

Petinju kelas berat ringan. Dimitry Bivol. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Dimitry Bivol berhasil pertahankan gelar juara WBA kelas berat ringan miliknya. Prestasi itu didapat setelah secara mengejutkan mengalahkan Saul Alvarez lewat kemenangan angka.

Dalam pertandingan yang yang berlangsung di Las Vegas, Minggu (8/5/2022) siang WIB, Dimitry Bivol berhasil memenangkan laga ini lewat kemenangan angka mutlak dengan skor 115-113, 115-113, dan 115-111. Kemenangan ini membuat Bivol pertahankan rekor 20 kali menang tanpa seri dan kalah.

Mengawali pertarungan hingga tiga ronde pertama, Bivol menggunakan jabnya sementara Canelo banyak melakukan pukulan ke arah tubuh. Bivol pun unggul dalam pengumpulan angka.

Dari ronde keempat hingga ronde keenam, Bivol unggul dalam pertarungan jarak dekat. Di ronde ketujuh Wasit Russell Mora terus memperingatkan Bivol karena kerap mendorong tubuh Canelo.

Bivol terus mengungguli Canelo dari ronde kedelapan hingga kesepuluh dengan Canelo terlihat kelelahan. Di ronde kesebelas, Canelo sempat bangkit dan merebut ronde tersebut. Namun, Di ronde 12, Bivol melanjutkan dengan banyak mendaratkan kombinasi pukulan ke wajah Canelo yang terlihat lelah.

"Saya senang saya membuktikan diri saya hari ini, saya yang terbaik di divisi saya dan saya mempertahankan sabuk ini. Dia juara yang hebat, saya menghormati dia dan semua timnya," kata Bivol, sebagaimana diberitakan BBC Sports.

"Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, apa yang Anda lakukan? Anda tidak mencapai apa-apa. Saya percaya dan tim saya percaya pada saya. Saya merasakan kekuatannya. Anda bisa lihat di lengan saya, dia memukuli lengan saya tapi tidak di kepala saya. Itu lebih baik," sambungnya.

Artikel Tag: Saul Alvarez, Dimitry Bivol, Tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/dimitry-bivol-buktikan-terbaik-di-kelasnya-usai-tumbangkan-canelo
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini