Diego Pacheco vs Edgar Berlanga Ditargetkan Digelar Pada Tahun 2024

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Des 2023, 10:51 WIB
Diego Pacheco (kanan) mendaratkan pukulan terhadap Marcelo Coceres. (Foto: Matchroom Boxing)

Diego Pacheco (kanan) mendaratkan pukulan terhadap Marcelo Coceres. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Sebuah pertarungan menarik antara penantang muda tak terkalahkan dalam kelas menengah super, Diego Pacheco (20-0, 17 KO) dan Edgar Berlanga Jr (21-0, 16), sedang dipertimbangkan untuk digelar tahun depan.

Promotor Eddie Hearn berpikir bahwa ini adalah pertarungan yang sempurna bagi keduanya, dengan pemenangnya akan menghadapi juara dunia kelas 168 pound Canelo Alvarez. Diego Pacheco adalah penantang No.8 di The Ring, sementara publikasi yang berusia 100 tahun ini menempatkan Berlanga di peringkat 10.

Diego Pacheco adalah seorang petinju berusia 22 tahun keturunan Meksiko-Amerika yang bertinju di Los Angeles. Ia baru saja menang KO pada ronde kesembilan atas Marcelo Coceres 32-6-1 (18) di YouTube Theater, Inglewood, California, awal bulan ini. Pacheco memuji Berlanga setelah kemenangan tersebut.

"Dia tahu apa itu," kata Pacheco setelah kemenangannya yang mendebarkan. "Saya di sini."

Berlanga, 26 tahun, yang berasal dari Puerto Rico, terakhir kali beraksi pada Juni lalu saat ia mengungguli Jason Quigley dengan kemenangan angka setelah 12 ronde. Ia berada di peringkat empat WBO, enam IBF dan 10 WBC. Lima pertarungan terakhirnya selalu berakhir dengan kemenangan angka.

"Saya pikir itu adalah pertarungan besar pada tahun 2024," kata kepala Matchroom Boxing, Hearn, dalam sebuah wawancara di saluran YouTube perusahaan promosi tersebut setelah kemenangan terbaru Pacheco.

"Tentu saja, Edgar menginginkan nama-nama besar, jika Anda mau. [Jamie] Munguias dan tentu saja Canelo Alvarez, namun jika Diego terus menang, dia akan menempatkan dirinya dalam persaingan.

"Ia adalah petinju nomor tiga di WBO dan saya rasa ia berada di peringkat sepuluh besar di semua badan tinju [di kelas menengah super]. Jika Anda mencari lawan, mengapa tidak? Mengapa tidak Diego Pacheco? [Pacheco] membutuhkan nama besar berikutnya. Kami memiliki penonton yang luar biasa di sini.

"Ini akan terus berkembang di Los Angeles. Ia adalah pria yang sangat populer di South Central, dan setelah penampilannya malam ini, Anda akan melihat kerumunan penonton terus bertambah."

Jika laga melawan Berlanga tidak dapat terlaksana, Hearn mengatakan bahwa mereka akan terus mendorong Pacheco untuk memposisikan dirinya demi perebutan gelar juara dunia, baik melawan superstar berusia 33 tahun asal Meksiko, Eddie Alvarez, atau siapa pun yang memegang sabuknya saat itu.

"Kami akan melakukan pengembangan besar-besaran pada dirinya pada tahun 2024 untuk menempatkannya dalam posisi untuk memperebutkan gelar juara dunia pada tahun 2025. Itulah rencananya," kata Hearn.

"Jelas, Canelo memiliki semuanya [semua gelar kelas 168 pound] saat ini, namun pada saatnya nanti, saat ia pensiun atau pindah atau tidak bertarung lagi, sabuknya akan dilepaskan. Diego memiliki posisi yang sangat baik di seluruh badan pengatur untuk menantang mereka, terutama dengan WBO.

"Jadi dia berada dalam posisi yang bagus. Kami tidak terburu-buru dengan Diego Pacheco. Seperti yang Anda katakan, pertandingan itu sempurna malam ini. Sekarang, kami membutuhkan satu langkah lebih maju dari Coceres. Langkahnya tidak banyak. Mungkin ada satu atau dua langkah sebelum Anda menjadi juara dunia dan saya pikir itu sangat cocok untuk kami dari segi waktu."

Artikel Tag: Diego Pacheco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/diego-pacheco-vs-edgar-berlanga-ditargetkan-digelar-pada-tahun-2024
221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini