Devin Haney Minta NYSAC Batalkan Kekalahan Dari Ryan Garcia

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 18 Mei 2024, 11:59 WIB
Devin Haney (kanan) bertarung melawan Ryan Garcia bulan lalu. (Foto: Ring TV)

Devin Haney (kanan) bertarung melawan Ryan Garcia bulan lalu. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Devin Haney, dalam sebuah surat kepada Komisi Atletik Negara Bagian New York (NYSAC) yang diperoleh oleh ESPN, secara resmi meminta agar kekalahan bulan lalu dari Ryan Garcia dibatalkan menjadi kemenangan diskualifikasi setelah Garcia gagal dalam tes doping.

Sampel A Garcia dinyatakan positif mengandung agen anabolik ostarine sehari sebelum dan malam dari kemenangan mayoritasnya atas Haney di Brooklyn. Sampel B Garcia akan diperiksa pada 22 Mei. Tes dilakukan oleh Asosiasi Anti-Doping Sukarela (VADA).

Jika Ryan Garcia (25-1, 20 KO) terbukti bersalah, hasilnya bisa diubah menjadi tidak ada kontes atau, jika permintaan Haney dikabulkan, kekalahan DQ untuk Garcia.

Pengacara Devin Haney, Pat English, berargumen bahwa selain dari tes doping yang gagal, Garcia mendapatkan "keuntungan yang tidak adil" setelah dia "mengakui bahwa gagal dalam menimbang berat badan adalah taktik."

Garcia kelebihan berat badan 3,5 pound untuk pertarungan gelar 140 pon dan tidak memenuhi syarat untuk memenangkan gelar.

Menurut English, Garcia, 25, juga menggunakan infus sebelum pertarungan. Penggunaan infus dilarang oleh Badan Anti-Doping Dunia dan panduan VADA.

"Berdasarkan informasi dan keyakinan, tidak ada pengecualian penggunaan terapeutik yang diberikan oleh ... komisi dan penggunaan tidak diungkapkan." Infus dapat digunakan untuk mengencerkan urin guna menghindari deteksi obat.

Pengacara Garcia, Darin Chavez, mengatakan kepada ESPN bahwa kubu Devin Haney hanya mencari alasan untuk kekalahan tersebut

"Tim Haney haus akan 'M'. Mereka tidak bisa menerima kenyataan bahwa mereka, sebagai tim, tampil kurang baik dan meremehkan Ryan Garcia," kata Chavez kepada ESPN. "Mereka mencari sesuatu untuk disalahkan, jadi mereka mencoba menyalahkan kekalahan pada berat badan Ryan -- yang mereka setujui dan menerima pembayaran uang besar, dan sekarang temuan sampel A VADA -- yang tidak lebih dari masalah kontaminasi suplemen. ... Kenyataan bagi kubu Haney adalah bahwa kekalahan pada 20 April hanya karena Ryan Garcia membuktikan bahwa dia adalah petarung yang lebih unggul. Titik."

Ryan Garcia menjatuhkan Devin Haney tiga kali dalam pertarungan tersebut. Haney, yang tetap menjadi pemegang gelar kelas welter junior WBC, belum pernah dijatuhkan dalam 31 pertarungan profesional sebelumnya.

English menyebutkan preseden untuk kemenangan DQ. Setelah hasil imbang Lucian Bute dengan Badou Jack pada 2016, Bute dinyatakan positif ostarine. Hasilnya diubah menjadi kemenangan DQ untuk Jack.

Amir Khan menerima larangan dua tahun oleh UK Anti-Doping setelah dia dinyatakan positif ostarine setelah kekalahan TKO ronde keenamnya dari Kell Brook pada 2022.

Ostarine adalah modulator reseptor androgen selektif (SARM) yang menempel pada protein dalam tubuh dan secara efektif memberi sinyal agar otot tumbuh. Ini digunakan untuk membantu kinerja dengan membantu atlet membangun massa otot dan meningkatkan laju kehilangan lemak, serta meningkatkan stamina dan kemampuan pemulihan.

Garcia terus mempertahankan ketidakbersalahannya sepanjang proses, mengatakan "semua orang tahu bahwa saya tidak curang."

Dalam sebuah wawancara "SportsCenter" awal bulan ini, Devin Haney (31-1, 15 KO) mengatakan "siapa yang ketahuan doping dan mengakuinya? Saya pikir [Garcia] akan menjadi [atlet] pertama dalam sejarah."

Haney, 25, adalah mantan juara ringan sejati. Dia menduduki peringkat enam dalam daftar pound-for-pound ESPN ketika dia memasuki ring untuk melawan Garcia.

Artikel Tag: Devin Haney, Ryan Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/devin-haney-minta-nysac-batalkan-kekalahan-dari-ryan-garcia
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini