Devin Haney Akui Gagal Antisipasi Hook Kiri Ryan Garcia, Ingin Tarung Ulang

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 24 Apr 2024, 11:23 WIB
Devin Haney (kanan) dibuat terjengkang oleh hook kiri Ryan Garcia. (Foto: Ring TV)

Devin Haney (kanan) dibuat terjengkang oleh hook kiri Ryan Garcia. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Juara kelas welter ringan WBC Devin Haney kehilangan kata-kata untuk menjelaskan mengapa dia tidak bisa menghindari hook kiri mematikan Ryan Garcia di Barclays Center di Brooklyn, New York pada Sabtu lalu.

Petinju berusia 25 tahun asal Los Angeles, Ryan Garcia, sangat efektif menggunakan senjata terbaiknya, dengan hook kiri yang memukau Haney di ronde pembuka dan menggunakan pukulan yang sama untuk menjatuhkannya tiga kali dalam pertarungan itu.

Devin Haney, yang berasal dari San Francisco, berhasil bangkit setiap kali dijatuhkan, tetapi tidak mendapatkan ronde yang cukup untuk mempengaruhi para juri, yang memutuskan pertarungan ini berakhir dengan skor mayoritas 112-112, 114-110, dan 115-109.

“Saya tertidur saat hook kiri mendarat. Kami berlatih untuk itu, tetapi saya masuk ke sana dan tertidur,” kata mantan juara kelas ringan sejati di dalam ring setelah kekalahan profesional pertamanya.

“Saya memberinya kesempatan; hanya wajar baginya memberi saya kesempatan balik. Dia tidak mencapai berat badan, jadi saya masih juara. Kita bisa mengulanginya.”

Devin Haney menambahkan di media sosial: “Berjuang seperti juara sejati. Bangkit dari mati dan terus berjuang. Saya 100% baik-baik saja dan akan senang melakukannya lagi sambil kami berdua mencapai berat badan.

“Saya tidak mengalami patah apa pun... Cara yang sama seperti yang kau berikan, [kamu harus] mampu menerimanya. Saya akan kembali.”

Ryan Garcia melewatkan berat badan sebanyak 3,2 pound, membuatnya tidak memenuhi syarat untuk memenangkan gelar kelas welter ringan WBC milik Haney.

Pertarungan ini adalah kali ketujuh mereka bertemu di ring setelah persaingan amatir yang panjang yang melihat mereka masing-masing memenangkan tiga duel.

Setelah kemenangan Ryan Garcia atas Devin Haney, kedua petinju menyatakan minat mereka untuk mengadakan pertarungan ulang, tetapi dengan pemenang yang nampaknya tidak mau atau tidak mampu turun ke 140 pound, pertarungan harus dilakukan pada batas kelas welter 147 pound.

“Kami mengubah kekalahan menjadi pelajaran dan kemudian mengubahnya menjadi berkat,” kata Bill Haney, pelatih, manajer, dan ayah Devin Haney. “Saya selalu mengatakan bahwa saya percaya Ryan Garcia adalah petarung yang baik.

“Kami memiliki catatan 3-3 dengan dia. Saya pikir dia bahkan lebih baik sebagai pengaruh karena dia membuat Anda percaya bahwa dia gila [dengan perilakunya sebelum pertarungan]. Saya tahu bahwa dia tidak gila. Itu pertarungan yang bagus. Tapi Anda tahu, kita harus menerima nasib dengan lapang dada. Kami pasti menginginkan pertarungan ulang.

“Kami akan tetap tegak, dada terdepan, dagu di atas. Itu artinya menjadi seorang Haney.

“Kami tidak membawa alasan apa pun. Kami berhasil mencapai beberapa hal luar biasa dalam olahraga ini dan kami masih akan terus mencapai hal-hal yang lebih luar biasa. Kami akan terus mendorong. Tidak ada yang salah dengan memiliki ego terluka jika itu akan mendorong Anda menuju kebesaran. Jadi kami menerima ini.

“Dia datang dengan berat badan yang berlebihan juga. Dia memiliki rencana permainan yang bagus, di dalam dan di luar ring. Anda tidak bisa merampas itu darinya.

“Terima kasih telah membuatnya menjadi malam yang sukses. Itu hebat untuk tinju.”

Artikel Tag: Devin Haney, Ryan Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/devin-haney-akui-gagal-antisipasi-hook-kiri-ryan-garcia-ingin-tarung-ulang
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini