De La Hoya: Laga Canelo vs Golovkin III Belum Dipikirkan

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 05 Okt 2018, 22:30 WIB
De La Hoya: Laga Canelo vs Golovkin III Belum Dipikirkan

Canelo Alvarez dan pelatih/BoxingScene

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju -  CEO Golden Boy Promotions Oscar De La Hoya menjelaskan bahwa Saul “Canelo” Alvarez (50-1-2, 34 KO) akan segera memutuskan apakah dirinya akan menjalani pertarungan ketiga melawan Gennady Golovkin (38-1-1, 34 KO).

Pada 15 September lalu, Canelo berhasil merebut gelar juara dunia kelas menengah WBC dan WBA setelah menang angka atas Golovkin di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Dalam penutupan konvensi badan tinju World Boxing Council (WBC) di Kiev, Ukraina, sosok yang berjulukan “Golden Boy” itu menyatakan dirinya akan berkunjung ke Guadalajara dan melakukan pembicaraan dengan Canelo, serta dua pelatihnya Eddy dan Chepo Reynoso.

Mereka akan membicarakan langkah ke depan yang akan dilakukan Canelo termasuk membahas soal kontrak jaringan televisi.

De La Hoya menjelaskan saat ini dirinya tidak lagi berupaya untuk mempertemukan Canelo dengan Golovkin. Hal utama yang akan dibahas adalah kemungkinan Canelo untuk bertarung lagi pada 15 Desember mendatang serta kontrak dengan stasiun televisi setelah HBO memutuskan tak akan lagi menyiarkan pertandingan tinju mulai akhir 2018.

“Pertarungan lalu (Canelo vs Golovkin II) sungguh luar biasa. Saya tak akan membantah akan ada pertarungan ketiga. Publik layak mendapat laga ini namun yang utama Canelo sudah melewatinya. Dia menang dan kita lihat saja apakah dia akan kembalimemberi kesempatan kepada Golovkin,” kata De La Hoya kepada ESPN Deportes.

“(Saya berbicara dengan Tom Loeffler). Kami hanya melihatnya. Syaa tak memikirkan soal pertarungan ulang melawan Golovkin. Saya punya rencana lain untuk Canelo. Saya akan berangkat ke Guadalajara pekan depan untuk duduk bersama dengannya (Canelo) dan membicarakan rencana kami,” imbuhnya.

Jika Canelo memutuskan utnuk bertarung Desember, De La Hoya ingin pertandingan ini digelar di New York.

Dia juga mengngkapkan kabar bahwa Canelo akan menerima sabuk WBC yang benar-benar baru pada 15 Oktober di Mexico City dalam upacara khusus.

“Canelo dan Meksiko pantas mendapatkannya, memang seperti itulah seharusnya, Canelo adalah perwakilan dari semua orang di Meksiko dan kami yang mendukungnya (di Amerika Serikat) bangga kepadanya,” papar De la Hoya.

Artikel Tag: Gennady Golovkin, saul canelo alvarez, oscar de la hoya, Canelo Álvarez, abel sanchez, Tinju kelas menengah, WBC, IBO, WBA, berita tinju, Chepo Reynoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/de-la-hoya-laga-canelo-vs-golovkin-iii-belum-dipikirkan
3365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini