De La Hoya: Canelo Ingin Bertarung Lagi Desember

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 06 Jul 2018, 09:00 WIB
De La Hoya: Canelo Ingin Bertarung Lagi Desember

Canelo Alvarez/Boxingscene

Berita Tinju: CEO Golden Boy Promotions Oscar De La Hoya, yang menangani Saul "Canelo" Alvarez (49-1-2, 34 KO), menyatakan petinju Meksiko itu sangat bersemangat untuk menjalani laga keduanya pada tahun 2018. Dia ingin bertarung lagi Desember mendatang.

Canelo tidak aktif sejak September 2017, saat dia bertarung dengan hasil kontroversial yakni seri melawan juara kelas menegah WBA, WBC, dan IBO, Gennady Golovkin.

Pertarungan terdekatnya adalah pada 15 September mendatang saat dia melakukan tarung ulang melawan Golovkin di Las Vegas.

Canelo sendiri sebenarnya ingin bertarung tiga kali pada 2018 ini. Namun keinginannya itu buyar setelah dia terbukti positif mengonsumsi zat terlarang clenbuterol pada Februari lalu.

Akibatnya, rencana tarung ulnagnya melawan Golovkin yang semual dijadwalkan pada 5 Mei tak jadi terlaksana. Jika rencananya pertarungannya pada September jadi terlaksana, Canelo ingin kembali naik ring pada Desember.

Lantas di maka lokasi pertarungan keduanya pada 2018 ini akan digelar? Kemungkinan besar laga ini bakal bertempat di Meksiko.

“Canelo 100 persen orang Meksiko dan di seluruh dunia menginginkannya,” ujar De la Hoya kepada ESPN Deportes. “Bagi petinju, sebuah kehormatan bertarung di negaranya. Saya tak mengatakan tidak (untuk bertarung di Meksiko). Selalu ada kemungkinan namun saat ini kami fokus pada pertarungan September (melawan Golovkin),” ujar De La Hoya lagi.

“Canelo juga ingin bertarung lagi pada Desember dan kami belum tahu (di mana lokasinya). Mungkin di New York atau di belahan dunia yang lain. Namun mungkin juga (menggelarnya di Meksiko). Rakyat Meksiko layak mendapatkannya,” papar sosok yang juga pernah menyandang gelar juara dunia tinju ini.

“Kami belum akan memutuskan apapun. Kami akan biarkan pintu terbuka sehingga suatu saat nanti (di waktu mendatang) dia akan bertarung di Meksiko,” kata De La Hoya.

Terakhir kali Canelo bertarung di Meksiko pada November 2011. Saat itu dia menaklukkan manta juara Kermit Cintron dalam lima ronde . Sejak itu, dalam 12 laga berikutnya Canelo bertarung di Las Vegas atau Texas.

Artikel Tag: Gennady Golovkin, kelas menengah, IBF, WBA, IBO, Canelo Álvarez, Saul Alvarez, berita tinju, Eric Gomez, oscar de la hoya

3568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini