De La Hoya: Canelo Harus Menang KO Jika lawan Golovkin Lagi

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 18 Des 2018, 23:00 WIB
De La Hoya: Canelo Harus Menang KO Jika lawan Golovkin Lagi

Gennady Golovkin vs Canelo Alvarez/BoxingScene

Berita Tinju: Promotor Oscar De La Hoya menegaskan petinjunya, Saul “Canelo”Alvarez harus menang knock-out (KO) atas Gennady Golovkin jika keduanya bertemu untuk ketiga kalinya di ring.

Sebelumnya, Alvarez menyatakan dirinya tak keberatan jika harus menjalani pertarungan untuk ketiga kalinya melawan Golovkin. Hal itu diungkapkan Alvarez usai menghentikan perlawanan Rocky Fielding pada ronde ketiga di New York, Sabtu (15/12) lalu.

Canelo dijadwalkan akan kembali naik ring pada 4 Mei di Las Vegas. “Saya pikir perbedaannya akan terjadi yakni seseorang akan kalah knock-out dalam pertemuan kedua nanti,” imbuhnya.

“Kini mereka sudah saling mengenal gaya masing-masing saat ini. Orang-orang mengatakan GGG (Golovkin) tampil menyerang pada pertarungan pertama. Dia menang karena dia tampil agresif,” kata De La Hoya kepada First Take.

“Jadi saya katakan kepada Canelo dia harus keluar menyerang dan terus menyerang. Jika seperti itu, tak mungkin pertarungan berakhir dengan angka. Saya pikir dia harus menang knok-out untuk bisa menang.”

Alvarez menjadi juara dunia di tiga kelas berbeda setelah merebut sabuk juara kelas menengah super WBA yang sebelumnya disandang. Dia berhasil memukul jatuh Fielding empat kali sebelum wasit menghentikan pertarungan di Madison Square Garden yang disaksikan langsung oleh sekitar 20.000 tersebut.

Fielding sebenarnya lebih tinggi dan lebih berat dibanding Alvarez. Namun petinju Inggris itu tak bisa berbuat banyak melawan petinju yang juga menyandang gelar juara kelas menengah itu.

Alvarez menjatuhkan Fielding masing-masing sekali pada ronde pertama dan kedua. Pada ronde ketiga, dia dua kali menjatuhkan Fielding sebelum wasit mengibaskan tangan tanda laga harus dihentikan.

Kini wacana pertarungan Alvarez melawan Golovkin kembali mengemuka. Petinju berusia 28 tahun itu pun tak menolak kemungkinan bertemu lawan yang pernah dikalahkannya pada 15 September lalu itu.

“Saya merasa hal itu (pertarungan lawan Golovkin) sudah berakhir pada 15 September dan saya telah tunjukkan bahwa sayalah yang terbaik,” papar Alvarez yang kini menyandang sabuk kelas menengah WBA Super dan WBC kepada DAZN setelah menundukkan Fielding.

Artikel Tag: oscar de la hoya, Canelo Álvarez, Gennady Golovkin

5597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini