David Benavidez Akan Hadapi Oleksandr Gvozdyk di Kelas 175 Pound Pada Juni

Penulis: Hanif Rusli
Senin 26 Feb 2024, 07:43 WIB
David Benavidez (kiri) dan Oleksandr Gvozdyk. (Foto: Ring News)

David Benavidez (kiri) dan Oleksandr Gvozdyk. (Foto: Ring News)

Ligaolahraga.com -

David Benavidez akan naik ke kelas berat ringan atau 175 pound untuk pertarungan pada bulan Juni melawan Oleksandr Gvozdyk, demikian diumumkan Benavidez melalui media sosial pekan lalu.

Presiden WBC Mauricio Sulaiman mengatakan bahwa pertarungan tersebut akan memperebutkan gelar kelas berat ringan sementara, yang akan menempatkan pemenangnya dalam posisi untuk pertarungan melawan pemenang pertarungan perebutan gelar sejati antara Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol pada tanggal 1 Juni.

David Benavidez, atlet super middleweight No. 2 versi ESPN, memberikan penampilan terbaik dalam kariernya pada tahun 2023.

Mantan juara berusia 27 tahun ini mencetak kemenangan mutlak atas Caleb Plant pada bulan Maret dan diikuti dengan penghentian ronde keenam atas Demetrius Andrade.

Dua kemenangan atas mantan juara membuat para penggemar berteriak-teriak menantikan pertarungan antara Benavidez dan bintang tinju papan atas, Canelo Alvarez, yang memegang gelar juara dunia kelas menengah super sejati.

David Benavidez (28-0, 24 KO) telah melobi untuk pertarungan ini, namun sejauh ini, Alvarez memiliki rencana lain. Ia akan kembali bertarung pada 4 Mei, namun lawannya masih belum ditentukan.

Lawannya bukanlah David Benavidez, yang telah lama dibahas untuk naik ke kelas 175 pound, sementara ia menunggu pertarungan melawan Alvarez.

Sebagai atlet super middleweight dengan tinggi badan 6 kaki 2 meter, Benavidez memiliki salah satu kekuatan terbaik dalam olahraga ini dan sedang berada di puncak pengakuan atas kemampuannya.

Jika ia tidak dapat meraih kemenangan atas Alvarez, sebuah laga melawan Beterbiev atau Bivol akan menjadi hadiah hiburan yang menarik. Sementara itu, Benavidez harus mengalahkan Oleksandr Gvozdyk dan sangat diunggulkan untuk melakukannya.

Oleksandr Gvozdyk dari Ukraina (20-1, 16 KO) adalah mantan juara kelas berat ringan, gelar yang dimenangkannya melalui KO pada ronde ke-10 atas petinju unggulan divisi ini, Adonis Stevenson, pada tahun 2018.

Oleksandr Gvozdyk mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan Juni 2020, delapan bulan setelah ia dihentikan pada ronde ke-10 dalam laga penyatuan gelar kelas berat ringan melawan Beterbiev.

Oleksandr Gvozdyk harus menjalani perawatan di rumah sakit selama dua malam setelah kekalahan TKO tersebut.

Ia kembali naik ring pada bulan Februari lalu, 40 bulan setelah kekalahan dari Beterbiev. Tiga kemenangan Gvozdyk selama kebangkitannya kembali diraihnya melawan lawan-lawan di tingkat domestik saat ia berusaha untuk bangkit.

Pertarungan terakhirnya adalah kemenangan KO pada ronde kedua atas seorang petarung asal Brasil pada laga pendukung utama Alvarez-Jermell Charlo di bulan September.

Pertarungan Gvozdyk sebelumnya terjadi pada bulan Mei di bawah kemenangan Alvarez atas John Ryder di Guadalajara.

Dan saat Alvarez bertarung melawan Dmitry Bivol pada Mei 2022, Gvozdyk menjadi salah satu rekan latih tandingnya. Kini, Gvozdyk adalah orang yang menghalangi pertarungan antara Benavidez-Alvarez.

Artikel Tag: David Benavidez, Oleksandr Gvozdyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/david-benavidez-akan-hadapi-oleksandr-gvozdyk-di-kelas-175-pound-pada-juni
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini