Daud Yordan Berlatih Keras untuk Pertahankan Gelar Juaranya

Penulis: Senja Hanan
Rabu 16 Feb 2022, 23:10 WIB
Petinju asal Indonesia, Daud Yordan.

Petinju asal Indonesia, Daud Yordan.

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Daud Yordan akan menghadapi Hwang Kil Kim. Petinju yang akrab disapa Cino itu pun berlatih keras baik fisik maupun Teknik. Daud mengatakan, dia terus mengasah bertarungnya dengan melakukan sparring partner.

"Kami terus berlatih tanpa henti. Saya terus berlatih tanding hingga nantinya secara keseluruhan hingga 140 ronde," ujarnya, sebagaimana diberitakan Antara.

Petinju yang kini menjabat Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara itu mengungkapkan dengan kesiapan yang matang menambah kepercayaan diri untuk bisa mempertahankan titel WBC Asian Boxing Council Silver divisi ringan super (63,5kg) melawan Hwang Kil Kim.

"Tentu, ini persiapan yang sangat baik. Sebelumnya, saya tidak pernah melakukan persiapan hingga 140 ronde. Tinju adalah olahraga keras. Dengan melakukan persiapan lebih panjang membuat kami lebih siap. Biasanya saya berlatih di kisaran 100 ronde, bahkan pada persiapan untuk laga terakhir tidak sampai 100 ronde," ujar Daud.

Meski pada pertandingan melawan Hwang Kil Kim berlangsung selama 10 ronde, setiap berlatih tanding Daud Yordan selalu melakoninya hingga 14 ronde.

Dia berada di Kayong Utara bersama Ongen Saknosiwi yang juga bakal berduel pada tanggal dan lokasi yang sama melawan petinju Thailand Rattakorn Tassaworn untuk perebutan titel WBC Asia Boxing Council Continental kelas bulu (57,1kg).

Mereka melakoni persiapan di bawah arahan pelatih Edin Diaz yang juga membawa Daud Yordan memenangi pertandingan terakhir dengan hasil TKO pada ronde kelima di Bangkok, Thailand melawan Rachata Khaophimai.

Artikel Tag: Daud Yordan, Tinju, WBC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/daud-yordan-berlatih-keras-untuk-pertahankan-gelar-juaranya
3120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini