Daniel Dubois Diklaim Menderita Cedera yang Bisa Mengakhiri Kariernya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 07 Des 2020, 09:00 WIB
Daniel Dubois Disebut Menderita Cedera yang Bisa Mengakhiri Kariernya

Daniel Dubois via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Daniel Dubois disebut bisa menderita cedera yang dapat mengakhiri kariernya dalam dunia tinju, menurut seorang dokter spesialis mata.

Dokter mengatakan kepada petinju asal Inggris itu bahwa dia bisa menderita penglihatan ganda yang bisa mengakhiri kariernya, jika sang petinju tidak berhenti pada ronde ke-10, saat bertarung dengan Joe Joyce dalam tinju kelas berat pekan lalu. Hal tersebut disampaikan oleh Frank Warren, promotor Dubois.

"Konsultannya adalah Nona Vickie Lee, dan diagnosisnya adalah bahwa dia mengalami 'fraktur orbital kiri'," ungkap Frank Warren dilansir The Guardian.

Dirinya menambahkan, Lee, konsultan ahli bedah mata di rumah sakit Charing Cross, Central Middlesex dan Northwick Park, telah menyatakan bahwa "untungnya pertarungan dihentikan ketika dia mengalami patah tulang, karena ada risiko trauma lebih lanjut yang bisa menyebabkan penglihatan ganda yang bisa mengakhiri karier".

Warren pun mengatakan, Dubois juga menderita pendarahan retina, dan pada dasarnya dia mempertaruhkan retina yang terlepas, sehingga dia melakukan hal yang benar dengan memutuskan untuk menyerah.

"Dia jelas sangat kesakitan saat itu. Dia bertarung dengan cukup berani dengan mata tertutup selama beberapa ronde. Saya tidak ingin mengambil apapun dari Joe Joyce, karena dia jelas-jelas yang menyebabkan kerusakan (cedera), dan dia bertinju dengan cukup cemerlang," tutur Warren kepada BT Sport.

Frank Warren lantas berkomentar terkait reaksi orang yang menganggap Daniel Dubois mudah menyerah. Menurutnya, reaksi-reaksi setelah pertarungan tersebut tidak beralasan, meskipun ia memahami jika mereka tidak menyukai tindakan Dubois.

"Tapi Anda tidak lantas menyebut orang pembohong, beberapa orang berkata: 'Tidak ada yang salah dengan dia. Itu bohong'. Saya tidak ingin melihat seorang petinju dibuat buta yang menghancurkan kariernya, dan hidupnya," tegasnya.

"Frank Bruno, ketika dia menjadi profesional, harus pergi ke Kolombia (untuk operasi retinal) sebelum dia sempat bertarung, dan akhirnya dia tidak bisa bertarung lagi di penghujung kariernya, karena ada masalah dengan matanya. Ada daftar yang cukup besar, banyak sekali," tambah sang promotor itu.

Dilansir The Guardian mengenai kepastian masa depan Daniel Dubois, Frank Warren menjelaskan, sang petinju masih akan beristirahat dan absen beberapa waktu hingga sembuh. Selain itu, Dubois juga masih membutuhkan waktu untuk menanti hasil diagnosis mengenai pembengkakan yang sebenarnya, dan dia telah bertemu dokter tiga kali minggu ini.

"Semoga dia akan kembali. Sementara itu, Joe Joyce akan bertarung awal tahun depan dalam pertarungan besar. Daniel saat dia kembali, kita akan membuatnya bertarung lagi. Mereka berdua layak mendapatkannya, keduanya melakukan pertarungan yang fantastis," pungkas Warren.

Artikel Tag: Daniel Dubois, Frank Warren, Joe Joyce, Tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/daniel-dubois-diklaim-menderita-cedera-yang-bisa-mengakhiri-kariernya
1587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini