Crawford Siap Bungkam Mulut Horn

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 08 Jun 2018, 09:30 WIB
Crawford Siap Bungkam Mulut Horn

Terence Crawford/Boxingscene

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Terence Crawford mengaku sudah muak mendengar berbagai alasan Jeff Horn dan timnya. Menjelang pertarungan keduanya pada 9 Juni mendatang, Horn dan timnya memang mengungkapkan banyak keluhan mulai soal jenis sarung tinju yang dipakai, meminta wasit Robert Byrd untuk lebih seksama memimpin lagawa, tudingan bahwa Crawford telah berpura-pura cedera tangan untuk menunda laga serta banyak pernyataan provokatif dari pelatih Horn, Glenn Rushton.

Crawford mengaku sudah lelah mendengar banyak komentar dari kubu calon lawannya itu. Mantan juara dunia di dua kelas berbeda dan belum pernah kalah ini tak sabar menunggu pertarungan pada Sabtu mendatang di MGM Grand Garden Arena. Dia bertekad untuk membuktikan bahwa pasar taruhan yang mengunggulkannya 10-1 atas juara kelas welter WBO itu tidaklah keliru.

“Saya sudah muak mendengar semua alasan soal sarung tinju dan wasit,” kata Crawford dalam konferensi pers, Selasa (5/6). “Menurut saya ini sudah sangat berlebihan. Saya hanya ingin katakan bahwa saya siap berlaga dan membungkam mulutnya,” ujar petinju berkebangsaan Amerika Serikat ini.

Terence Crawford (Foto: Boxingscene)

Tulang tangan kanan Crawford mengalami memar saat menjalani sesi latih tanding sparring Maret lalu. Akibatnya, laga ini harus ditunda dua bulan. Horn (18-0-1, 12 KOs) dan Crawford (32-0, 23 KO), sebelumnya direncanakan bertarung pada 14 April di Mandalay Bay Events Center, Las Vegas.

Meski telah pulih sepenuhnya, Crawford harus menjalani istirahat selama 10 bulan atau yang terpanjang dalam 10 tahun karier profesionalnya. Dia belum pernah lagi bertarung setelah menundukkan Julius Indongo (22-2, 11 KO) pada ronde ketiga laga unifikasi kelas 140 pound pada 19 Agustus lalu di Lincoln, Nebraska.

“Saya sangat siap,” kata Crawford. “Jadi datanglah Sabtu mendatang saya akan menjawa semua pertanyaan.”

Crawford, 30, akan menjalani debutnya di kelas welter melawan Horn, yang juga berusia 30 tahun. Dengan tinggi 175 cm, Horn lebih tinggi dua cm dibanding Crawford. Namun Crawford mengaku tdak mengkhawatirkan soal tinggi dan bobot, serta hal-hal lainnya.

“Kami akan menunjukkan kekuatan kami masing-masing,” ujar Crawford said. “Seperti yang saya katakan. Dia bukan apa-apa dibandingkan barisan petinju yang pernah saya hadapi,” paparnya.

“Satu-satunya hal yang harus kami perhatikan adalah dia datang dengan menggunakan kepala (untuk menanduk) serta sikunya. Selain itu, sederhana saja. Tak ada yang istimewa,” katanya.

Artikel Tag: Jeff Horn, Bob Arum, Terence Crawford, Gary Corcoran, Manny Pacquiao, Tinju kelas welter, berita tinju, WBO

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/crawford-siap-bungkam-mulut-horn
2682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini