Co-promotor Sebut Kesepakatan Pertarungan Fury dan Joshua Hampir Tercapai

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 03 Mar 2021, 21:00 WIB
Kesepakatan pertarungan antara Tyson Fury dan Anthony Joshua hampir tercapai

Tyson Fury via GettyImages

Berita Tinju: Co-promotor juara kelas berat WBC, Frank Warren kesepakatan untuk pertarungan unifikasi Tyson Fury dan Anthony Joshua hampir tercapai. Pertarungan unifikasi tersebut akan menyatukan gelar IBF, WBA dan WBO.

Sebelumnya, Fury pernah menyampaikan bahwa kesepakatan pertarungan belum tercapai dan membuat banyak kritikus berkomentar. Pernyataan dari Co-promotor ini setidaknya dapat menenangkan hal tersebut.

Kedua belah pihak sedang syuting untuk seri pertama dari dua pertarungan yang akan berlangsung pada tanggal di bulan Juni.

"Pertarungan hampir selesai sekarang. Semuanya terkait COVID-19, tetapi saya pikir itu akan berlangsung pada bulan Juni, paling lambat Juli," kata Warren dilansir dari Boxingscene.

"Ini akan menjadi kesepakatan dua pertarungan dan itu tergantung apa yang terjadi pada pertarungan pertama. Pertarungan dan kesepakatan semua pihak tentang di mana dan apa yang terjadi setelah itu," tambahnya.

Sedangkan untuk lokasi pertarungan hingga saat ini tidak diketahui, tetapi kedua belah pihak setuju bahwa kemungkinan besar akan dipentaskan di luar Inggris. Beberapa arena jelas akan mencari peluang untuk pertarungan yang besar ini.

"Ada sejumlah wilayah yang ingin menerapkannya tetapi COVID ada di wilayah mereka sekarang. Tapi saya masih tidak berpikir itu akan terjadi di Inggris, itu akan terjadi di mana uang paling banyak akan dibuat," ungkapnya.

"Ini pertarungan besar dan mereka perlu menghasilkan uang paling banyak dari itu karena yang kalah bisa dihabisi," pungkasnya.

Joshua yang memiliki rekor 24 kemenangan dengan 22 KO dan satu kekalahan. Terakhir kali sang petinju berada di ring terjadi pada bulan Desember, ketika ia memukul dan menghentikan penantang wajib Kubrat Pulev.

Sementara Fury yang memiliki rekor 30 kemenangan dengan 21 KO dan satu hasil imbang telah berada di luar ring tinju selama lebih dari setahun. Terakhir kali dia melihat aksi sang petinju adalah pada Februari 2020. Dia pernah mogok dan menghentikan Deontay Wilder untuk merebut gelar WBC di MGM Grand di Las Vegas.

Artikel Tag: Anthony Joshua, Tyson Fury, Tinju Pro

3109  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini