Christian Mbilli Tantang Sergiy Derevyanchenko Di Kanada Pada 17 Agustus

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 01 Jun 2024, 07:17 WIB
Christian Mbilli (kiri) dan Sergiy Derevyanchenko. (Foto: Top Rank)

Christian Mbilli (kiri) dan Sergiy Derevyanchenko. (Foto: Top Rank)

Ligaolahraga.com -

Penantang kelas menengah super Christian Mbilli (27-0, 23 KO) akan kembali beraksi melawan penantang gelar juara dunia tiga kali Sergiy Derevyanchenko (15-5, 10 KO) dalam pertarungan 10 ronde di Videotron Centre, Quebec City, Kanada, pada 17 Agustus mendatang.

Pengumuman pertarungan ini muncul hanya beberapa hari setelah Mbilli menang KO pada ronde pertama atas Mark Heffron. Petinju Prancis berusia 29 tahun yang berbasis di Kanada tersebut menjatuhkan Heffron dengan serangan ke tubuh hanya dalam waktu 40 detik pada ronde pembuka.

Derevyanchenko menjanjikan untuk menjadi lawan yang jauh lebih kuat. Kelima kekalahannya terjadi di tingkat atas dan ia belum pernah kalah KO, bahkan dari petinju yang ditakuti, Gennadiy Golovkin.

“Sebuah kehormatan untuk melawan Sergiy Derevyanchenko,” kata Christian Mbilli yang lahir di Kamerun, yang mewakili Prancis di Olimpiade Rio 2016. “Saya telah mendengar tentang dia sejak saya berusia 16 tahun, di tingkat amatir, di mana dia mengalahkan beberapa petinju Prancis.

“Di tingkat profesional, ia hanya melawan nama-nama besar, jadi ini pasti akan menjadi laga terbesar saya hingga saat ini. Saya tidak sabar menantikannya. Ini akan menjadi sebuah perang.”

Sergiy Derevyanchenko, petinju Olimpiade 2008 dari Ukraina, memenangkan hampir 400 laga sebagai amatir. Kini, setelah 10 tahun menjadi petinju profesional, ia gagal dalam tiga kesempatan merebut gelar kelas menengah, termasuk kekalahan angka “split decision” dari Danny Jacobs pada 2018 dan kekalahan angka mutlak dari Gennadiy Golovkin pada tahun berikutnya.

Derevyanchenko naik ke kelas menengah super tahun lalu dan kalah dari Jaime Munguia dalam sebuah pertandingan yang menjadi kandidat Fight of the Year. Pada bulan April, ia kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan angka mutlak atas Vaughn Alexander.

“Saya membuat keputusan untuk naik ke kelas 168 pound demi memenangkan gelar juara dunia. Sepanjang karier saya, saya selalu melawan yang terbaik di dunia dan pada tanggal 17 Agustus nanti, tidak akan ada bedanya,” kata Sergiy Derevyanchenko, 38 tahun.

“Saya akan menghadapi lawan yang tangguh dalam diri Christian Mbilli, yang menduduki peringkat satu WBC. Jika saya memenangkan pertarungan ini, saya berharap dapat memperebutkan gelar juara dunia, yang selalu menjadi tujuan utama saya.

“Saya berharap tanggal 17 Agustus nanti akan menjadi sebuah perang dan sebuah laga yang layak disebut sebagai Laga Terbaik Tahun Ini, dan saya akan menjadi pemenangnya.”

Kartu pertandingan ini akan dipromotori oleh Eye of the Tiger dan Top Rank.

“Hanya ada beberapa petarung yang saya sukai untuk ditonton selain Christian Mbilli dan saya tak sabar untuk melihatnya tampil di depan para penggemar di Quebec City,” kata pimpinan Top Rank, Bob Arum.

“Meskipun demikian, ia akan menghadapi tugas yang sulit melawan Sergiy Derevyanchenko, salah satu petarung laga terbaik dalam olahraga ini. Ini akan menjadi penantang Laga Terbaik Tahun Ini selama apapun itu berlangsung.”

“Prestasi Derevyanchenko telah berbicara dengan sendirinya. Ini adalah laga yang sangat berbahaya, namun sangat penting bagi perkembangan Christian Mbilli,” kata presiden Eye of the Tiger, Camille Estephan.

“Sebuah kemenangan tidak hanya penting untuk kelanjutan karirnya, tetapi juga untuk tinju Quebec, yang, dengan kemenangan yang signifikan, akan berada dalam posisi yang sangat baik untuk menjadi tuan rumah pertarungan-pertarungan penting.”

Artikel Tag: Christian Mbilli, Sergiy Derevyanchenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/christian-mbilli-tantang-sergiy-derevyanchenko-di-kanada-pada-17-agustus
154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini