Carlos Cuadras Rasakan Dampak Besar Dari Latihan Bersama Abel Sanchez

Penulis: zsazsa
Minggu 11 Feb 2018, 17:30 WIB
Carlos Cuadras Rasakan Dampak Besar Dari Latihan Bersama Abel Sanchez

Cuadras (kanan) berfoto bersama pelatih barunya Abel Sanchez (foto: worldboxingnews.net)

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Carlos Cuadras saat ini tengah berlatih untuk mempersiapkan diri untuk melawan petinju asal Puerto Rico, McWilliams Arroyo. Pertarungan ini akan digelar pada 24 Februari mendatang di The Forum, Inglewood, California.

Pertarungan ini akan mengisi gelaran besar di tinju kelas terbang super dengan tajuk Superfly 2. Adapun pengisi partai utama di gelaran ini adalah pertarungan antara juara WBC asal Thailand, Srisaket Sor Ringvisai vs Juan Fransisco Estrada.

Di pertarungan terakhirnya, Cuadras kalah angka dari Estrada dan semenjak saat itu dia memutuskan untuk mengganti pelatihnya. Pilihannya jatuh kepada pelatih tinju yang membuat Gennady Golovkin merajai kelas menengah dan baru saja mengantarkan Murat Gassiev ke partai puncak World Boxing Super Series yaitu Abel Sanchez.

Cuadras saat ini menjalani kamp latihan di Big Bear, California, dia merasa hasil latihannya dengan Sanchez sudah membuatnya berada dalam kondisi terbaik dan sangat siap untuk pertarungan dengan Arroyo.

Cuadras menambahkan semua aspek tinjunya jauh meningkat semenjak ditangani Sanchez termasuk kekuatan, kekuatan pukulan dan stamina.

“Seringnya anda berpikir bahwa anda hanya harus melakukan lebih banyak latihan dan itu akan cukup bagi anda, tetapi saat ini saya tidak merasa seperti itu. Dengan Abel saya mempelajari hal baru seperti bagaimana cara melontarkan pukulan yang lebih akurat,” kata Cuadras.

“Saya juga melatih kekuatan saya agar bisa menghasilkan kekuatan yang lebih besar. Dengan perubahan ini saya yakin bahwa kami telah mencapai lebih dari 200%,” imbuh mantan juara dunia WBC ini.

“Jenis latihan yang baru mengejutkan saya, karena sekarang saya paham bahwa KO itu datang secara alami. Tetapi untuk mendapat KO anda harus punya kekuatan. Jika paham hal ini dari dulu, saya pasti bisa mengalahkan Chocolatito dan Rungvisai. Saat ini saya tidak melihat jika mereka masih bisa mengalahkan saya!” pungkas petinju asal Meksiko ini.

Artikel Tag: Carlos Cuadras, mcwilliams arroyo, abel sanchez, Tinju, Kelas Terbang Super, Superfly 2

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/carlos-cuadras-rasakan-dampak-besar-dari-latihan-bersama-abel-sanchez
2334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini