Canelo Dilaporkan Telah Setujui Syarat untuk Rematch Dengan Golovkin

Penulis:
Jumat
Canelo Dilaporkan Telah Setujui Syarat untuk Rematch Dengan Golovkin

pertarungan Canelo vs GGG jilid pertama (foto: thesun.co.uk)

Berita Tinju: Pertarungan yang dinanti-nanti oleh pecinta tinju dunia dan kemungkinan menjadi pertarungan yang terbesar di tahun 2018 ini yaitu pertarungan antara Canelo vs Golovkin jilid 2 tampaknya akan segera menjadi kenyataan.

Menurut presiden Golden Boy Promotions, Eric Gomez, Saul “Canelo” Alvarez telah menyetujui persyaratan kontrak untuk melakukan tarung ulang dengan pemilik empat sabuk di kelas menengah Gennady “GGG” Golovkin.

Pertarungan pertama antara dua petinju yang dianggap sebagai dua petinju terbaik di kelas menengah ini berakhir dengan hasil draw yang banyak diperdebatkan bahkan disebut kontroversial. Memang tidak ada klausul tarung ulang dalam kontrak pertarungan pertama mereka. Namun, semenjak pertarungan pada bulan September tersebut baik Canelo maupun Golovkin sama-sama mengatakan bahwa tarung ulang adalah hal yang mereka inginkan untuk pertarungan mereka yang berikutnya.

Gomez menjelaskan bahwa proses negosiasi ini memang cukup panjang karena melibatkan dua kubu petinju top.

“Kami telah bertukar kontrak,” kata Gomez kepada The Los Angeles Times.

“Kami telah mengalami tiga kali revisi. Saya berharap ini menjadi revisi terakhir dan kami akan menunggu hasilnya. Semua poin besar telah digarap. Masih ada beberapa detail yang juga penting, tetapi itu bukan poin-poin besar,” ucapnya lagi.

Gomez juga menambahkan bahwa pertarungan kedua ini tetap tidak akan ada klausul tarung ulangnya.

“Ini akan menjadi pertarungan besar, jadi terasa wajar untuk melakukan tarung ulang. Tetapi hal itu tidak ada dalam klausul. Kami berkonsentrasi untuk mewujudkan pertarungan ini dan kemudian kita bisa membicarakan pertarungan ketiga nanti,” tutur sang presiden Golden Boy.

Untuk arena pertarungan ini ada dua kandidat utama yaitu tempat pertarungan pertama di T-Mobile Arena dan di Madison Square Garden.

Artikel Tag: Saul Alvarez, Canelo, Gennady Golovkin, GGG, Tinju, kelas menengah

1674