Canelo Alvarez Akan Dihantui Seumur Hidup Jika Tak Hadapi David Benavidez

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 23 Nov 2023, 11:56 WIB
Canelo Alvarez (kiri) dan David Benavidez. (Foto: talkSPORT)

Canelo Alvarez (kiri) dan David Benavidez. (Foto: talkSPORT)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia kelas menengah super sejati Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) harus mempertahankan gelarnya dengan menghadapi David Benavidez (27-0, 23 KO).

David Benavidez, petinju berusia 26 tahun dan belum terkalahkan dari Phoenix, Arizona, telah lama mengincar kesempatan untuk melawan juara Meksiko berusia 33 tahun itu dan secara luas dipandang sebagai penantang nomor satu untuk tahtanya.

Ayah sekaligus pelatih Benavidez, Jose Benavidez Sr, mengatakan bahwa Canelo Alvarez akan pensiun dengan penuh penyesalan jika ia tidak pernah berhadapan dengan anaknya.

"Mudah-mudahan, Canelo akan bangun dan berkata 'Saya ingin Benavidez berikutnya' dan itu akan segera terjadi karena kami ingin melawannya. Negosiasi tidak akan buruk. Mari kita lakukan. Kami lebih fokus untuk mendapatkan kesempatan karena jika kami mengalahkan Canelo, langit adalah batasnya, kata Benavidez Sr kepada Fight Hub TV.

"Saya yakin ada begitu banyak tekanan dari banyak orang. Kemana pun dia pergi, mereka menyebut David Benavidez, 'Monster Meksiko'.

"Saya rasa mereka sudah bosan mendengar nama itu. Bayangkan jika Canelo pensiun dan tidak bertarung melawan Daud, hal itu akan menghantuinya seumur hidup. Bagi kami, itu bukan masalah. Baginya, bisakah ia pensiun dengan mengetahui bahwa ia tidak ingin bertarung dengan 'Monster Meksiko'?

"Kemanapun ia pergi, nama itu akan selalu menghantuinya. Itu akan selalu ada di sana. Jadi mengapa tidak menghadapinya? Ia adalah wajah dari tinju. Ia adalah yang terbaik di kelas 168 pound

"Kalahkan dia. Itu akan menjadi pertarungan terbesar selama bertahun-tahun yang belum pernah kita lihat.

"Akan sangat disayangkan [Canelo Alvarez vs David Benavidez tidak terjadi], jadi mengapa harus stres? Selama ia meninggalkan semua sabuk itu, maka kami dapat datang dan merebutnya. Sampai jumpa. Anda tidak ingin bayaran?

"Dia akan mendapatkan bayaran terbaik dan saya tidak memikirkan uang. Saya berpikir tentang menempatkannya di dalam ring dan hanya itu yang kami pikirkan.

"Saya pikir ini akan menjadi pertarungan fantasi. Saya bahkan tidak memikirkan Canelo. Saya sangat menghormatinya, dia telah melakukan banyak hal untuk tinju. Mereka dapat mengatakan apa pun yang ingin mereka katakan. Itu tidak berarti mereka ingin bertarung. Mereka hanya mencoba mengulur waktu. Mereka mencoba untuk melindunginya.

"Seperti yang saya katakan, mereka sangat lelah mendengar 'Monster Meksiko'. Dia marah ketika mereka mendengar bahwa dia adalah 'Monster Meksiko'. Orang seperti Canelo Alvarez, dia ingin menjadi satu-satunya. Mereka panik. Terima kasih Tuhan, kami tidak akan berada di posisinya.

"Ini akan mengubah hidup David selamanya. Mengapa harus fokus pada uang jika uang itu akan datang kemudian? Kami hanya ingin membawanya masuk ke dalam ring dan kami akan menerima (bayaran pertarungan) yang minimum dan apa pun yang dia sukai, apa pun yang diperlukan untuk membuat pertarungan itu, kami bersedia melakukannya."

Tekanan pada Canelo Alvarez untuk mempertahankan gelar WBC, WBA, WBO, IBF dan Ring Magazine kelas 168 pound miliknya melawan David Benavidez akan semakin meningkat jika petinju setinggi 6 kaki 2 inci itu dapat mengalahkan mantan pemegang gelar WBO dua divisi, Demetrius Andrade di Las Vegas, Nevada, pada hari Sabtu (25/11) malam.

Artikel Tag: Canelo Álvarez, David Benavidez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/canelo-alvarez-akan-dihantui-seumur-hidup-jika-tak-hadapi-david-benavidez
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini