Bob Arum: Vasiliy Lomachenko Hadapi Tugas Sulit Melawan George Kambosos Jr

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 17 Apr 2024, 09:47 WIB
Vasiliy Lomachenko (kiri) dan George Kambosos Jr. (Foto: Top Rank)

Vasiliy Lomachenko (kiri) dan George Kambosos Jr. (Foto: Top Rank)

Ligaolahraga.com -

Promotor mantan juara dunia tiga kelas Vasiliy Lomachenko mengatakan petinjunya memiliki tugas yang sulit ketika menghadapi mantan juara ringan bersatu George Kambosos Jr untuk gelar IBF kelas 135-pound yang kosong di RAC Arena di Perth, Australia pada 12 Mei.

Vasiliy Lomachenko (17-3, 11 KO), petinju kidal asal Ukraina berusia 36 tahun, dan George Kambosos Jr (21-2, 10 KO) berusia 30 tahun dari Australia memiliki dua lawan yang sama dalam diri Teofimo Lopez dan Devin Haney.

Kembali pada Oktober 2020, Vasiliy Lomachenko kehilangan gelar kelas ringan dari Lopez, berdasarkan keputusan poin. Setahun lebih kemudian, Kambosos akan mengambil gelar kelas ringan dari Lopez dengan keputusan split.

Dalam pertarungan berikutnya, George Kambosos Jr menghadapi Devin Haney, kalah dengan keputusan bulat pada Juni 2022. Dia tidak berbuat lebih baik dalam pertarungan langsung mereka empat bulan kemudian, kalah dengan margin yang lebih besar lagi di kartu juri.

Vasiliy Lomachenko menantang Haney pada Mei tahun lalu, kalah dengan keputusan bulat yang ketat, yang banyak penggemar dan pakar olahraga merasa seharusnya berpihak kepadanya.

Promotor Vasiliy Lomachenko, Bob Arum, percaya petarungnya seharusnya mendapatkan kemenangan dalam pertarungan itu

"Lomachenko, saya pikir dia masih petarung hebat. Pertarungannya dengan Haney, saya menonton pertarungan itu dan saya suka Devin, saya pikir dia petarung hebat, tapi saya pikir Loma menang dalam pertarungan itu," kata kepala Top Rank kepada Fight Hub TV.

"Hakim memutuskan sebaliknya dan Anda harus menghormati keputusan hakim. Apakah Loma sedikit mundur? Ya. Dia berusia 36 tahun dan dia tidak terlalu tua, tapi dia memiliki karier amatir yang panjang, hampir 400 pertandingan di level teratas. Jadi mungkin dia tidak sebagus lima tahun yang lalu."

Pertanyaannya sekarang, apakah Lomachenko masih memiliki cukup kekuatan untuk mengalahkan George Kambosos Jr di negaranya sendiri? Arum tentu berharap demikian, tapi dia tidak menutup kemungkinan anjing peliharaan dengan peluang +525 itu membuat kejutan bagi veteran tersebut.

"George Kambosos Jr adalah 'live underdog' dalam pertarungan ini. Dia petarung yang sangat bagus. Dia selalu dalam kondisi bagus. Ini akan menjadi pertarungan sulit dan kita akan lihat siapa yang keluar sebagai pemenang," kata Arum.

"Saya senang memiliki Loma sebagai bagian dari Top Rank. Saya sangat menyayangi. Saya pikir dia orang yang luar biasa, seorang ayah yang hebat, dan segala sesuatu yang Anda inginkan dalam seorang petarung, tapi dia menghadapi kesulitan dengan Kambosos.

"Dia tidak bisa menghadapi Devin Haney, Kambosos, tapi dia tentu saja bisa menghadapi Teofimo. Sekarang dia bertarung lagi di Australia. Jadi, itu akan menjadi pertandingan yang sangat menarik.

Arum menambahkan bahwa pertarungan yang ingin dia buat untuk Lomachenko selanjutnya adalah melawan pemegang gelar ringan WBC Shakur Stevenson, petinju kidal berusia 26 tahun dari Newark, New Jersey.

"Saya belum pernah ke Perth, jadi saya menantikannya," kata Arum. "Bagi saya melihat Shakur melawan Lomachenko akan menjadi hiburan yang luar biasa melihat dua orang terampil saling berhadapan, tapi itu akan terjadi di masa depan."

Artikel Tag: vasiliy lomachenko, George Kambosos Jr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/bob-arum-vasiliy-lomachenko-hadapi-tugas-sulit-melawan-george-kambosos-jr
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini