Berita Tinju: Pacquaio Akan Terus Bertinju Setelah Lawan Horn

Penulis: Fafa Zahir
Senin 24 Apr 2017, 20:30 WIB
Berita Tinju: Pacquaio Akan Terus Bertinju Setelah Lawan Horn

Manny Pacquiao/boxingscene.com

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tinju: Bintang tinju Filipina, Manny Pacquiao, menegaskan dirinya belum habis dan masih akan melanjutkan kariernya sebagai petinju setelah bertarung melawan Jeff Horn. Dia akan menggeluti profesi yang mengangkat namanya ini sambil menjalankan tugas sebagai senator di negaranya.

Petinju berusia 38 tahun dengan rekor 59 menang, 6 kalah, dan dua seri dengan 38 kemenangan KO (59-6-2 KO38) itu akan mempertahankan gelar juara kelas welter WBO melawan petinju Australia Jeff Horn (16-0-1 KO11) di Brisbane pada 2 Juli mendatang.

Pacquiao sempat menyatakan berhenti dari tinju tahun lalu, namun hanya beberapa bulan kemudian dia kembali bertarung dan menundukkan Jessie Vargas di Las Vegas dan menyabet sabuk WBO.

Namun, Pacquiao akhir-akhir ini dikabarkan dia akan gantung sarung tinju dan fokus menjalani karier sebagai wakil rakyat setelah bertarung melawan Horn. Namun dia membantahnya.

“(Saya ingin) mempertahankan mahkota juara saya dan membuktikan saya masih ada di dunia tinju meski saya juga berkarier sebagai senator,” katanya.

“Saya masih berkarier di dunia tinju. Saya masih ada. Saya belum habis. Tinju adalah gairah saya. Saya memulainya saat masih muda dan ini bagian hidup saya,” ujar petinju bernama lengkap Emmanuel Dapidran Pacquiao ini.

Petinju berjulukan Pacman ini menyebutkan bahwa disiplin menjadi kunci dia bisa menjalani dua karier ini beriringan. “Ini tergantung Anda mendisiplinkan diri Anda. Bagaimana Anda berlatih dan mempersiapkan diri. Ini soal disiplin,” kata Pacquiao.

Pacquiao difavoritkan dalam pertarungan di Stadion Suncorp, Brisbane itu. Namun dia tak pernah lagi mengalahkan lawannya dengan knock out sejak menjatuhkan Miguel Cotto tahun 2009.

“Saya tak mau memprediksi pertarungan nanti namun saya aan melakukan yang terbaik untuk menghibur fan,” ungkapnya.

“Saya sangat bersemangat untuk bertarung di sini. Saya banyak bertanding di Amerika Serikat. Ini baru, sangat bersemangat. Saya tak sabar lagi,” ujarnya.

“Saya tak tahu banyak tentang dia (Horn) namun saya tahu dia seorang petinju. Sayajuga belum pernah menyaksikan pertarungannya namun saya akan mendapatkan rekaman pertarungannya dan melihatnya,” kata Pacquiao.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Pacquiao, Jeff Horn, Horn, kelas welter, WBO, Bob Arum, Tinju, berita tinju, Top Rank, Brisbane, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/berita-tinju-pacquaio-akan-terus-bertinju-setelah-lawan-horn
1456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini