Berita Tinju: Joseph Parker Bertemu Bob Arum, Duel Kelas Berat Segera Terwujud

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 11 Okt 2016, 17:48 WIB
Berita Tinju: Joseph Parker Bertemu Bob Arum, Duel Kelas Berat Segera Terwujud

Joseph Parker (kiri) bertemu Bob Arum di bandara Las Vegas

Ligaolahraga – Berita Tinju: Momen pertemuan dengan promotor besar, Bob Arum pada Senin (10/10) semakin membuka peluang Joseph Parker untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia WBO di Selandia Baru. Lewat akun Twitter, Parker menyatakan akan ada pengumuman resmi dalam waktu dekat.

Secara kebetulan, Parker bertemu dengan Arum di ruang kedatangan bandara Las Vegas. Bob Arum saat itu kembali ke AS setelah melakukan promosi di Hong Kong pekan lalu. Sementara itu Parker dan pelatihnya, Kevin Barry, datang dari Auckland setelah sukses dalam pertarungannya menghadapi petinju Rusia, Alexander Dimitrenko.

Bob Arum menjadi promotor petinju kelas berat Meksiko, Andy Ruiz, yang disiapkan untuk menghadapi Parker. Tempat pertarungannya kemungkinan besar di Auckland dan yang diperebutkan adalah sabuk juara yang sepertinya akan dicopot dari sang juara saat ini, Tyson Fury.

Arum mengungkapkan keinginannya untuk mewujudkan pertarungan Parker-Ruiz. Dia pun ingin sekali melakukan promosi duel tersebut di Selandia Baru. Pasalnya, tentakel gurita organisasi Top Rank miliknya belum sampai ke negara itu.

Parker dan Barry kini akan memulai kamp latihan baru di Vegas sembari tunggu lawan baru dan kemungkinan besar adalah Ruiz yang dikenal punya pukulan kuat dan keras. Sementara Arum akan menggencarkan diskusinya dengan bos Duco Events, Dean Lonergan, guna merampungkan kesepakatan duel tersebut.

Mereka diharapkan tidak akan menemui kesulitan menyepakati paket uang. Satu-satunya yang masih mengganjal adalah tanggal pertarungan. Kubu Parker ingin bertarung pada Desember, sedangkan Arum inginnya pada bulan Januari karena konflik latihan bagi Ruiz di akhir tahun.

Sementara di Inggris, promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, terus menggodok kesepakatan bagi sang juara IBF untuk menghadapi mantan juara dunia Wladimir Klitschko. “Saya rasa kesepakatan ini akan rampung pada akhir pekan ini,” tandas Hearn. “Jika tidak (rampung), mungkin nantinya akan ada masalah.”

Parker masih menjadi penantang wajib untuk sabuk IBF dan disiapkan bertarung menghadapi pemenang duel Joshua-Klitschko yang mungkin digelar awal tahun depan. Jika kesepakatan duel dengan Ruiz tak tercapai, petinju Selandia Baru itu mungkin akan menunggu kesempatan memperebutkan gelar juara dunia.

Artikel Tag: Anthony Joshua, Wladimir Klitschko, Joseph Parker, Andy Ruiz, Tinju

1425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini