Berita Tinju: Bintang NBA LeBron James Produseri Dokumenter Muhammad Ali di HBO

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 13 Des 2016, 15:00 WIB
Berita Tinju: Bintang NBA LeBron James Produseri Dokumenter Muhammad Ali di HBO

LeBron James (kiri) & Muhammad Ali

Ligaolahraga – Berita Tinju: HBO menyatakan bintang Cleveland Cavaliers LeBron James akan menjadi produser eksekutif film dokumenter Muhammad Ali untuk jaringan televisi tersebut. Film ini akan disutradarai Antoine Fuqua, yang dikenal membuat drama tinju ‘Southpaw’ dan pemenang Oscar ‘Training Day’.

Perihal proyek film yang belum diberikan judul tersebut, James menyatakan bahwa “Ali mengubah dunia olahraga dan menggunakan platform-nya untuk memberdayakan masyarakat, yang membuka jalan bagi semua atlet dan orang dari semua ras dan gender setelah dirinya, termasuk saya sendiri.”

HBO mengatakan mereka akan mengombinasikan rekaman simpanan mereka dengan kreasi ulang sinematik untuk menceritakan kisah Ali. Keluarga Ali juga berpartisipasi dalam proyek ini. Ali wafat pada 3 Juni lalu di usia 74 tahun.

Sebelumnya, bersama yayasan amalnya dan rekan bisnisnya, Maverick Carter, LeBron James menyumbangkan total $2,5 juta (sekitar Rp 33,5 miliar) untuk exhibit baru "Muhammad Ali: A Force for Change" di Museum Nasional Smithsonian, Washington DC, AS.

“Muhammad Ali menjadi semacam landasan bagi saya sebagai atlet karena apa yang diwakili, bukan hanya di atas ring tinju sebagai seorang juara, melainkan lebih kepada apa yang dia lakukan di luar ring – apa yang dia yakini, apa yang dia katakan, perilakunya,” ujar James.

Istri Ali, Lonnie Ali, menyatakan amat tersentuh dengan sumbangan James yang disebutnya sangat murah hati. “Exhibit ini akan memungkinkan anak-anak untuk mengunjungi Smithsonian dan belajar lebih banyak soal apa yang Muhammad lakukan di luar ring, termasuk dalam hal kemanusiaan dan keadlian sosial.”

Artikel Tag: LeBron james, Muhammad Ali, HBO, Tinju

3049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini