Berita Tinju: Arum Pastikan Manny Pacquiao vs Jeff Horn Digelar 2 Juli

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 05 Apr 2017, 12:24 WIB
Berita Tinju: Arum Pastikan Manny Pacquiao vs Jeff Horn Digelar 2 Juli

Jeff Horn dan Manny Pacquiao/Boxingscene

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tinju: Petinju Filipina Manny Pacquiao telah menandatangani kontrak untuk pertarungan mempertahankan gelar juara kelas welter WBO melawan petinju Australia, Jeff Horn, pada 2 Juli 2017 di Brisbane. Pertarungan akan digelar di Australia.

Menurut promotor Bob Arum dia masih menunggu beberapa hal kecil yang harus diselesaikan. “Secara perlahan kami mulai menyelesaikan kesepakatan pertarungan ini. Pihak yang terlibat sudah menyepakati poin-poin penting,” kata Arum saat memberi keterangan kepada The Times via telepon.

“Penyelesaian dokumen butuh waktu apalagi ini tak biasa karena kami harus melakukan hal-hal yang berbeda dibanding dengan di AS. Kami berurusan dengan promotor Australia, pemerintah setempat. Semuanya butuh waktu,” ungkap bos perusahaan promotor Top Rank ini.

Arum sebelumnya menyatakan pertemuan Pacquiao (59-6-2, 38 KO) dengan Horn (16-0-1, 11 Kos) akan digelar bukan ini. Namun Pacquiao dan manajernya Michael Koncz berencana menggelar pertarungan melawan petinju Inggris Amir Khan di Uni Emirat Arab. Rencana itu ternyata tak berlanjut.

Arum dikritik karena akan mempertemukan Pacquiao dengan Horn yang dianggap masih kurang pengalaman. Padahal masih ada petinju lain yang lebih layak untuk dipertemukan dengan pria Filipina berusia 38 tahun itu seperti juara kelas welter junior Terence Crawford dan mantan juara empat divisi Adrien Broner. Arum menyatakan tak ada strategi bisnis dalam event ini.

“Setahu saya petinju seperti Broner dan Crawford bukan orang Australia,” papar Arum “Horn orang Australia. Ada pemerintah setempat yang mendukung laga ini. Mereka ingin pertarungan ini. Mereka ingin Manny Pacquiao. Intinya, untuk menarik penonton, mereka ingin Pacquiao melawan petinju Australia ini.”

Menurut Arum pertarungan Pacquaio vs Horn akan digear di Stadion Suncor, Brisbane, di Negara Bagian Queensland yang bisa menampung 55.000 penonton. Dia memperkirakan tiket akan terjual habis. Dirinya juga tengah memikir partai tambahan untuk pertarungan ini.

Dia menyatakan saat ini terlalu dini untuk menentukan siapa petinju yang akan bertarung dalam partai tambahan. Namun dia memiliki ide untuk menggelar satu lagi partai memperebutkan gelar serta laga lainnya yang menampilkan petinju muda prospektif.

Arum juga menyatakan pertarungan ini kemungkinan akan digelarnya sendiri dengan sistem pembayaran pay per view seperti ketika Pacquiao mempertahankan gelarnya melawan Jessie Vargas pada November tahun lalu.

“Tak ada yang keberatan dengan kesepakatan ini. Semuanya berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata pria berusia 85 tahun ini.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Pacquiao, Jeff Horn, Horn, kelas welter, HBO, Bob Arum, Tinju, berita tinju, Top Rank, Brisbane, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/berita-tinju-arum-pastikan-manny-pacquiao-vs-jeff-horn-digelar-2-juli
2085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini