Bakal Lawan Mayweather, Ini Kata Nasukawa

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 07 Nov 2018, 22:00 WIB
Bakal Lawan Mayweather, Ini Kata Nasukawa

Tenshin Nasukawa (depan) dan Floyd Mayweather/Boxingscene

Berita Tinju: Atlet kickboxing Jepang Tenshin Nasukawa bertekad membuat sejarah dengan mengalahkan juara dunia lima kelas berbeda Floyd Mayweather. Dia mengklaim dirinya akan menjadi petir yang akan mengubah dunia.

Petarung kidal berwajah bayi dan baru saja melewati usia remajanya ini sebelumnya memang tak dikenal oleh publik di luar Jepang. Namanya mengejutkan dunia ketika diumumkan bahwa dirinya akan menghadapi Mayweather - yang belum pernah kalah dalam 50 pertarungan profesionalnya - pada malam Tahun Baru 2019.

Namun di Jepang, petarung berusia 20 tahun asal Chiba dekat Tokyo ini sangat terkenal. Dia dianggap sebagai petarung dengan bakat terbesar di negeri Matahari Terbit itu. Nasukawa sudah belajar karate sejak usia lima tahun.

Seperti Mayweather, dia tak pernah kalah, menorehkan rekor 27-0 sebagai atlet kickboxing dan 20 di antaranya dengan knockout. Dia juga selalu menang dalam empat partai mixed martial arts atau bela diri campuran yang sudah dilakoninya.

Menurut situs resminya, Nasukawa menjadi juara dunia karate junior saat dia baru kelas lima SD. Dia pindah menekuni kickboxing setahun kemudian.

Dia memainkan debut kickboxing profesionalnya pada usia 16 tahun dan menjadi juara dunia di kelas bantam setahun kemudian.

Promoters RIZIN mengatakan Nasukawa – atau "Ninja Boy" -- kini menjadi salah satu petarung paling terkenal di Jepang. Dia juga disebut-sebut sebagai petarung paling prospektif di negara itu.

Belum ada detail mengenai aturan apa yang akan dipakai dalam pertarungan Nasukawa melawan Mayweather. Namun Nasukawa mengaku tak peduli soal aturan apa yang akan dipakai, apakah tinju atau bela diri campuran.

“Saya tak peduli aturan apa yang akan dipakai. Saya ingin menjadi orang yang emnguubah sejarah. Saya akan melakukannya dengan kepalan ini, dengan satu pukulan. Lihat saja,” kata Nasukawa.

Mayweather sendiri mengakui kekuatan Nasukawa dan menyebutnya talenta yang luar biasa. Dia juga memuji fisik petarung Jepang itu dengan sebutan "gym rat".

Nasukawa kini memiliki berat 56,8 kilogram dan empat inci lebih tinggi dibanding Mayweather, yang pernah menyabet gelar juara tinju di lima kelas berbeda. “Kelas bobot kami memang berbeda namun ini tak berarti apapun bagi saya,” kata Nasukawa.

“Apapun aturannya bagi saya tak masalah. Saya senang karena ini evet terbesar dalam hidup saya dan kini menjadi nyata. Ini kesempatan bagi saya untuk menorehkan nama saya di kancah dunia,” paparnya.

Menurut situs resminya, Nasukawa memiliki kelebihan pada tangan juga bagian lain selain pukulannya. Dia juga gemar menjahit dan merajut selain kerap melakukan sento atau andi khas Jepang.

Meski masih muda, dia juga telah menerbitkan biografi. Buku yang mengungkapkisah hdupnya itu diberi judul "Kakusei" yang berarti "Kebangkitan".

Artikel Tag: floyd mayweather, Tenshin Nasukawa, Floyd Mayweather vsTenshin Nasukawa, Tinju, Kickboxing, MMA, berita tinju

3788  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini