Anthony Joshua Janji Lebih Garang di Laga Ulang, Usyk: Jika Begitu Baguslah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 02 Nov 2021, 08:00 WIB
Anthony Joshua Janji Lebih Garang di Laga Ulang, Usyk: Jika Begitu Baguslah

Oleksandr Usyk via Matchroom photo by Ian Walton

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Oleksandr Usyk tidak gentar walau Anthony Joshua berjanji bertarung lebih agresif dalam laga ulang mereka. Sebaliknya, Usyk jadi tertarik untuk menghadapi sisi lain Joshua tersebut.

Pada 25 September 2021 di Tottenham Hotspur Stadium, Oleksandr Usyk menjadi juara dunia dua divisi dengan mengalahkan Joshua dalam duel 12 ronde untuk merebut gelar dunia IBF, IBO, WBA, dan WBO.

Setelah itu, Anthony Joshua langsung mengajukan klausul pertandingan ulang. Dilansir dari Boxing Scene, laga ulang dijadwalkan berlangsung pada kuartal pertama 2022.

Di duel pertama itu, banyak pengamat yakin Joshua telah salah memilih gameplan ketika menghadapi Usyk, yang secara luas dianggap sebagai salah satu petinju paling berbakat.

Joshua kini telah berjanji untuk menjadi jauh lebih garang ke depannya, dan bersumpah akan membuat Oleksandr Usyk serasa berada dalam situasi "berperang" dalam pertandingan ulang nanti.

Bulan lalu, superstar asal Inggris itu melakukan perjalanan ke Amerika Serikat, di mana ia terlihat bersama beberapa pelatih terkenal.

Muncul spekulasi besar Anthony Joshua akan menambah pelatih ke timnya, untuk bekerja berdampingan dengan pelatih lamanya, Robert McCracken.

"Saya tidak yakin siapa yang akan melatih Joshua untuk pertandingan ulang," ujar Usyk kepada DAZN News dikutip dari Boxing Scene. "Saya telah melihat spekulasi tentang siapa yang mungkin dia rekrut untuk tahun depan, tetapi tidak masalah bagi kami siapa yang melatihnya".

"Tujuan kami adalah untuk bersiap untuk segalanya dan saya berlatih demi memperbesar peluang saya, bukan berdasarkan lawan saya. Ia pun berjanji akan lebih agresif dan berbahaya dalam laga ulang tersebut. Jika begitu, bagus. Saya akan senang menghadapi sisi Joshua itu. Saya yakin ini akan menjadi pertarungan brilian lainnya," sambungnya.

Meski banyak petinju mengkritik performa Anthony Joshua saat kalah di pertarungan pertama, Oleksandr Usyk bukan salah satunya. Dia merasa Joshua tampil sangat baik dalam duel tersebut.

"Sangat disayangkan mendengar mereka bersikap keras terhadap penampilan Joshua, karena saya ada di atas ring bersamanya dan dia sangat bagus," tutur petinju 34 tahun itu.

"Saya sungguh tidak tahu di mana mereka menemukan celah untuk mengkritik. Itu benar-benar pertarungan yang brilian. Saya sekarang bersiap untuk pertandingan menantang lainnya melawan dia tahun depan dan saya harus menjadi yang terbaik untuk mempertahankan kejuaraan saya." Pungkas Usyk.

Artikel Tag: oleksandr usyk, Anthony Joshua, Tottenham Hotspur Stadium

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/anthony-joshua-janji-lebih-garang-di-laga-ulang-usyk-jika-begitu-baguslah
1219  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini