Anthony Joshua Bela Daniel Dubois yang Dianggap Mudah Menyerah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 03 Des 2020, 22:00 WIB
Anthony Joshua Bela Daniel Dubois yang Dianggap Mudah Menyerah

Anthony Joshua via Essentially Sports

Berita Tinju: Anthony Joshua ikut membela petinju kelas berat Daniel Dubois, yang dianggap banyak petinju sebagai orang yang mudah menyerah.

Dilansir Tempo, Dubois telah mengakui kekalahannya dalam pertarungan kontra Joe Joyce. Namun, nyatanya pengakuan tersebut mendapat kritik dari banyak petarung, bahwa petinju 23 tahun itu mudah menyerah.

 

Tapi itu tidak berlaku bagi Anthony Joshua (AJ). Joshua membela Dubois dengan mengatakan bahwa apa yang dilakukannya sudah tepat. Justru menurut Joshua, kritik dari para petinju lainnyalah yang tidak tepat.

"Jika Daniel membutuhkan seseorang untuk diajak bicara, dia harus menelepon saya. Mudah bagi orang untuk mengkritik dari luar ring, tetapi (kritik) beberapa orang tidaklah tepat," ujar AJ dilansir The Sun, Rabu (2/12) dikutip dari Tempo.co.

Daniel Dubois resmi mendapatkan kekalahan profesional pertamanya pada laga tinju melawan Joyce pekan lalu. Ia mengalami cedera lutut di ronde kesepuluh, juga patah rongga mata bagian kiri, sehingga memutuskan menyerah yang akhirnya membuat banyak petarung mengkritik keputusan itu.

Berbanding terbalik dengan pandangan mayoritas koleganya, AJ menyebut bahwa Daniel telah mengambil risiko besar dalam pertarungan itu, sama seperti Joe Joyce.

"Mereka berdua tahu bahayanya, dan mereka mempertaruhkan semuanya. Saya mendengar orang berbicara dengan hormat ketika seseorang menyerah dalam pertarungan MMA," imbuh petinju asal Inggris tersebut.

"Lalu ketika seorang petinju berhenti karena bola matanya rusak, mereka menyebutnya orang yang mudah menyerah. Apakah mereka serius atau mereka tahu konsekuensinya?," sambungnya dengan kesal.

Anthony Joshua akan menghadapi Kubrat Pulev pada 12 Desember mendatang, untuk mempertahankan gelar kelas beratnya, sebelum mengincar pertarungan unifikasi melawan Tyson Fury.

AJ juga mengaku ingin bertarung dengan Daniel Dubois dan Joyce, untuk tinju kelas berat Inggris, karena dua nama tersebut merupakan bagian besar di tinju Inggris.

Artikel Tag: Anthony Joshua, Daniel Dubois, Joe Joyce, Tinju

1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini