Amir Khan: Mitra Latih Saya Lebih Baik Dibanding Vargas

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 07 Sep 2018, 18:30 WIB
Amir Khan: Mitra Latih Saya Lebih Baik Dibanding Vargas

Amir Khan/BoxingScene

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Amir Khan mengklaim mitra latih atau "sparring partner" yang dihadapinya saat latihan memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan lawan yang akan dihadapinya pada Sabtu (8/9), Samuel Vargas.

Namun, dia juga menegaskan tidak menganggap partai di Birmingham ini sebagai laga yang enteng. Dia mengaku berlatih seperti ketika akan merebut gelar juara dunia.

Setelah dua tahun absen, Khan kembali naik ring dengan mengalahkan Phil Lo Greco pada April lalu. Petinju Inggris ini hanya butuh 40 detik untuk menghentikan lawan asal Kanada itu. Khan (32-4-0) akan kembali bertarung melawan petinju Kanada, Vargas (29-3-2) , pada akhir pekan ini.

Vargas sendiri yakin bisa mengatasi Khan dengan menyebut masa kejayaan calon lawannya itu sudah habis. Namun, Khan menegaskan dirinya akan bertarung sangat serius karena hanya kemenangan yang akan bisa membawanya kembali menantang petinju juara dunia.

“Saya senang tim di sisi kiri saya (Vargas) mau bicara dan mereka percaya diri,” ujar Khan saat konferensi pers. “Ini akan membuat laga ini kian menarik,” ujar petinju yang berbasis di kota Bolton itu.

“Saya berlatih sangat keras untuk pertarungan ini seperti yang biasa saya lakukan dipertandingan lainnya. Saya bermitra latih dengan para petinju yang hebat dan tangguh yang mungkin bahkan lebih baik dibanding lawan saya (Vargas),” papar petinju Inggris berdarah Pakistan ini.

“Saat saya naik ring, saya akan memberi pertarungan yang hebat untuk publik Birmingham. Saya akan menampilkan kemampuan terbaik saya,” dia menambahkan.

“Kami tak pernah bertarung mencari kemenangan KO, kami tak pernah bertarung melemparkan bom. Namun jika itu terjadi, terjadilah. Jika saya melihat peluang, saya akan mengambilnya,” kata petinju dengan rekor 32 (20 KO) dan empat kali kalah ini.

“Saya sudah melihat video pertarungan Vargas dan saya melihat beberapa hal di sana. Saya tahu, kini saya telah memiliki semuanya untuk memenangkan pertarungan ini,” paparnya.

“Saya sudah sering berada dalam posisi ini. Saya juga sudah sering berada di posisi yang lebih besar dibanding ini. Saya sudah veteran di olahraga. Saya sudah tak sabar untuk naik ring lagi,” imbuh petinju berusia 31 tahun ini.

“Saya tak memandang Vargas sebagai Lo Greco lainnya. Saya akan berhadpaan dengan petinju terbaik dari Kanada. Saya berlatih seolah ini pertarungan memperebutkan gelar juara dunia karena saya tahu partai ini bisa membawa saya ke sana,” ungkapnya lagi.

Artikel Tag: Amir Khan, Manny Pacquiao, Kell Brook, Samuel Vargas, Tinju kelas welter, berita tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/amir-khan-mitra-latih-saya-lebih-baik-dibanding-vargas
2720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini