banner babe

Amir Khan Akui Kerap Disebut Teroris di Medsos

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 16 Jan 2019, 05:00 WIB
Amir Khan Akui Kerap Disebut Teroris di Medsos

Amir Khan/BoxingScene

Berita Tinju  -  Bintang tinju Inggris, Amir Khan, mengakui bukan hal mudah menghadapi kritik dan ejekan yang harus dihadapinya tiap hari di media sosial.

Khan, karena latar belakangnya yang muslim dan keturunan Pakistan, kerap mendapat ejekan dan kecaman dari netizen, terutama jika terjadi insiden yang terjadi di seluruh dunia.

"Saya pikir pada akhirnya apa yang memainkan peran besar di dalamnya adalah apa yang terjadi di seluruh dunia, terutama dengan terorisme," kata Khan kepada Daily Mail.

“Saya tidak sedang berpura-pura bahwa saya diperlakukan lebih buruk dibanding orang lain. Saya sebenarnya berpikir saya lebih beruntung dibanding yang lainnya. Namun saya sering disebut teroris dan nama-nama berbau rasial di media sosial,” ujarnya.

“Saya sebagai Muslim, dan sebenarnya sangat menentang terorisme, merasa banyak orang yang mengarahkan telunjuk. Banyak berita tentang hal seperti itu (terorisme) dan ornag-orang pun dengan berpendapat, 'Oh yaAmir pasti salah satu dari mereka,” paparnya.

“Ini benar-benar soal masalah sosial dan tak cuma masalah tinju atau olahraga. Satu hal yang ingin saya kataka kepada mereka adalah bahwa saya sama-sama orang Inggris seperti Anda. Saya lahir di ini dan pernah membela negara ini, memenangkan medali dan gelar juara dunia untuk negara saya,” papar peraih perak Olimpiade 2004, dan emas Kejuaraan Dunia Tinju 2004 ini.

“Saya berusaha mencoba untuk tak terlalu memedulikannya. Saya tahu saya orang Inggris dan saya tahu benar siapa diri saya,” imbuhnya.

“Orang boleh mengatakan apapun yang ingin mereka katakan. Jika itu membuat mereka merasa lebih baik, biarlah. Saya hanya mencoba dan fokus pada karier tinju saya karena inilah yang penting dalam hidup saya,” papar Khan.

Artikel Tag: Amir Khan, Teroris, Terence Crawford

15098  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini