Zheng Qinwen Akhiri Perjalanan Mayar Sherif Di Palermo

Penulis: Dian Megane
Minggu 23 Jul 2023, 14:58 WIB
Zheng Qinwen Siap Duel Kontra Jasmine Paolini Demi Gelar Di Palermo

Zheng Qinwen

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Zheng Qinwen akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Jasmine Paolini di babak perebutan gelar Palermo Open musim 2023.

Petenis berkebangsaan Cina menjejakkan kaki di final turnamen WTA untuk kali kedua dalam kariernya usai menumbangkan petenis unggulan ketiga, Mayar Sherif dengan 6-4, 4-6, 6-1 di semifinal Palermo Open. Kini, petenis berusia 20 tahun terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar pertama dalam kariernya.

Di laga yang memperlihatkan kedua petenis meminta jeda untuk alasan medis di set kedua, kekuatan petenis berkebangsaan Cina pada akhirnya mampu meruntuhkan permainan apik petenis berkebangsaan Mesir, Sherif. Ia bahkan menyelesaikan pertandingan dengan menembakkan 42 winner, jauh lebih banyak daripada 20 winner yang tercipta dari petenis berkebangsaan Mesir.

“Itu hari yang benar-benar berat, terutama dalam cuaca yang sangat lembab bagi kami berdua,” aku Zheng. “Lawan saya adalah pejuang yang luar biasa. Ia tidak pernah menyerah, ia berjuang demi setiap poin. Saya sangat menghormatinya.”

Petenis unggulan kedua mengawali Palermo Open dengan kemenangan 6-0, 6-0 atas petenis tuan rumah, Sara Errani di babak pertama. Tetapi sejak saat itu, ia harus berjuang ekstra keras untuk memenangkan dua laga tiga set.

Final Palermo Open musim ini akan mempertemukan petenis unggulan kedua dan petenis tuan rumah, Paolini untuk kali pertama dalam karier mereka.

Petenis unggulan kelima melenggang ke final turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya usai menyisihkan petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo dengan 7-6, 6-0.

“Yang pasti, semua orang yang memberi tepukan tangan kepada saya akan bertepuk tangan untuknya di final,” tutur Zheng. “Saya hanya akan tetapi diam bagi diri saya sendiri karena ini rumahnya. Ia layak untuk berada di saya dan melalui kompetisi yang luar biasa bersama saya. Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik.”

Paolini membutuhkan performa penuh keberanian demi mengatasi Sorribes Tormo yang lolos ke semifinal pertama sejak kembali ke turnamen WTA setelah mengalami cedera kaki yang cukup lama. Setelah tertinggal dengan peluang break, petenis tuan rumah melalui set pertama yang berlangsung selama 79 menit dan memenangkannya melalui babak tiebreak.

Setelah Sorribes Tormo tidak mampu menyamai kondisi fisik Paolini, petenis tuan rumah melalui set kedua dengan lebih cepat, yakni 30 menit saja dan memenangkannya tanpa balas.  

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Zheng Qinwen, Jasmine Paolini, Mayar Sherif

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/zheng-qinwen-akhiri-perjalanan-mayar-sherif-di-palermo
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini