Yulia Putintseva Kerja Keras Demi Satu Tempat Di Semifinal Nurnberg Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2019, 14:22 WIB
Yulia Putintseva Kerja Keras Demi Satu Tempat Di Semifinal Nurnberg Cup

Yulia Putintseva

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Yulia Putintseva harus memenangkan pertandingan terpanjang untuk sampai saat ini pada musim 2019 demi melaju satu langkah lebih dekat dengan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Putintseva bermain ekstra keras demi menumbangkan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Anna Lena Friedsam dengan hasil ketat 7-5, 6-7, 7-6 di perempatfinal Nurnberg Cup.

“Pertandingannya benar-benar alot. Saya hanya berusaha untuk berjuang sampai akhir, berusaha untuk fokus, dan berusaha memenangkan setiap poin. Saya pikir pada akhirnya hal itu yang membantu saya memetik kemenangan,” ungkap Putintseva.

Petenis peringkat 39 dunia, Putintseva dipaksa melakoni laga tiga set yang sangat sengit oleh Friedsam sebelum menyegel kemenangan setelah 3 jam 21 menit, termasuk mengamankan lima dari delapan break point yang dihadapinya.

Sementara itu, pertandingan maraton tersebut mengakhiri pekan memukau bagi petenis peringkat 523 dunia, Friedsam, yang dihantui sejumlah cedera dalam tiga musim terakhir, tetapi masih bisa menampilkan performa yang pernah mengantarkannya menembus peringkat 50 besar pada musim 2016.

Putintseva akan menantang petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea demi memperebutkan satu tempat di partai puncak Nurnberg Cup setelah Cirstea menumbangkan qualifier asal Serbia, Nina Stojanovic dengan 4-6, 6-4, 6-2. Cirstea melaju ke semifinal untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir.

“Saya pikir pertandingan itu akan menjadi pertandingan sengit lainnya, karena Sorana selalu berjuang sampai akhir dan berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” komentar Putintseva mengenai Cirstea.

Putintseva dan Cirstea membagi kemenangan dengan hasil imbang dari empat pertemuan sebelumnya dan Cirstea memenangkan pertemuan mereka di perempatfinal Nurnberg musim 2017.

Artikel Tag: Tenis, Nurnberg Cup, Yulia Putintseva, Anna Lena Friedsam, Sorana Cirstea

422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini