Yulia Putintseva Eleminasi Anhelina Kalinina Dari Miami

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Mar 2024, 20:53 WIB
Yulia Putintseva Pukul Mundur Anhelina Kalinina Dari Miami

Yulia Putintseva [image: X/kenmckinnon13]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva melanjutkan bulan yang gemilang setelah ia memastikan diri melaju ke perempatfinal Miami Open musim 2024.

Tertinggal dengan 2-4 di set kedua, petenis peringkat 79 dunia pantang menyerah dan mengeleminasi petenis unggulan ke-32, Anhelina Kalinina dengan 6-4, 7-6 di babak keempat Miami Open. Petenis yang juga mengamankan dua peluang set point di set kedua, menerapkan sentuhan yang cekatan dan membangun poin-poin dengan hati-hati untuk mengatasi kondisi yang berangin.

Putintseva secara konsisten memberikan tekanan kepada petenis berkebangsaan Ukraina, Kalinina dengan menciptakan sembilan peluang break point dan mengkonversi tiga di antaranya. Petenis unggulan ke-32 juga mampu menciptakan enam peluang break point dan memanfaatkan dua peluang.

Petenis yang pekan lalu melenggang ke babak keempat di Indian Wells, kini lolos ke perempatfinal kelima di turnamen WTA level 1000 atau lebih tinggi daripada itu setelah ia lolos ke perempatfinal di French Open musim 2016 dan 2018, US Open musim 2020, Roma musim 2020, dan Toronto musim 2022.

Demi menjejakkan kaki di semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya, Putintseva harus mengatasi petenis yang telah tiga kali menjuarai Miami Open, Victoria Azarenka yang sampai saat ini unggul dengan 2-0 dalam head to head mereka setelah memenangkan pertemuan mereka di Grampians Trophy, Melbourne musim 2021 dan Doha musim 2022.

Petenis unggulan ke-27, Azarenka membutuhkan waktu 1 jam 47 menit demi mengalahkan petenis unggulan ke-24, Katie Boulter dengan 7-5, 6-4.

Di set pertama, petenis yang telah memenangkan dua gelar Grand Slam menyia-nyiakan tiga peluang set point pada kedudukan 5-2 dan dua peluang lain pada kedudukan 5-4 setelah juara di San Diego bulan lalu, Boulter memperlihatkan kegigihan untuk bangkit. Tetapi pada kedudukan 6-5, mantan petenis peringkat 1 dunia mengkonversi peluang set point keenam demi unggul satu set, sebelum tampil dominan di set kedua.

Kini Azarenka melenggang ke perempatfinal Miami Open untuk kali keenam dalam kariernya, ia melenggang sejauh itu untuk kali pertama sejak ia lolos ke semifinal musim 2018. Sementara itu, ia memenangkan gelar di Miami pada musim 2009, 2011, dan 2016.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Yulia Putintseva, Anhelina Kalinina, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/yulia-putintseva-eleminasi-anhelina-kalinina-dari-miami
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini