Yoshihito Nishioka Maju Ke Perempatfinal Kedua Musim 2022 Di Washington

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Agu 2022, 15:02 WIB
Yoshihito Nishioka karamkan Karen Khachanov demi perempatfinal di Washington

Yoshihito Nishioka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai melumpuhkan dua finalis Atlanta Open pekan lalu, Jenson Brooksby dan Alex De Minaur di Washington Open (Citi Open) pekan ini, Yoshihito Nishioka belum terbendung.

Petenis berkebangsaan Jepang secara mengejutkan menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Karen Khachanov dengan 7-6, 7-6, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal Washington Open untuk kali pertama.

Pertandingan tersebut menjadi salah satu dari tiga laga nomor tunggal yang selesai dipertandingkan sebelum hujan lebat mengguyur Washington dan menunda pertandingan lainnya.

“Saya merasa luar biasa,” seru Nishioka tentang kemenangan teranyarnya. “Dari babak pertama, lawan yang sangat tangguh, Brooksby. Lalu, De Minaur, kami selalu melakoni pertandingan yang sangat sengit melawan satu sama lain. Semua orang tahu ia cepat dan saya juga cepat, jadi semua orang berpikir, siapa yang lebih cepat. Pertandingan sebelumnya adalah pertempuran.”

Berjuang habis-habisan dari kedudukan 1-4 di set kedua, petenis peringkat 96 dunia akhirnya menyabet kemenangan pertama atas Khachanov dari tiga pertemuan mereka dan mengantarkannya ke perempatfinal kedua pada musim 2022 setelah perempatfinal di Acapulco.

“Saya belum pernah mengalahkannya, Khachanov, sejak kami petenis junior,” tambah Nishioka. “Saya kalah darinya di Olimpiade musim lalu. Kali ini saya benar-benar ingin mengalahkannya. Itu pertandingan yang sangat, sangat ketat, tetapi kali ini saya mengetahui bagaimana mengalahkannya.”

“Kali ini kondisinya sangat panas. Kami berdua sedikit Lelah, pastinya. Saya menyukai rally-rally panjang, sementara ia tidak menyukainya. Ia ingin menembakkan forehand keras, tetapi saya berusaha membuatnya berlarian demi bola dan menggerakkannya. Saya pikir, itu pertempuran secara mental.”

Menantikan Nishioka di perempatfinal Washington Open adalah petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans yang mengamankan match point sebelum mengungguli petenis unggulan ketiga, Taylor Fritz melalui pengunduran diri ketika unggul dengan 3-6, 7-6, 5-1.

Petenis tuan rumah, Fritz melakoni turnamen pertama sejak kalah dari Rafael Nadal di perempatfinal Wimbledon. Ia tampak kesulitan secara fisik di set kedua, tetapi menemukan pengembalian backhand brilian demi menciptakan peluang match point pada kedudukan 6/5 di babak tiebreak.

Namun Evans sesolid batu dan menyambar tiga poin selanjutnya demi menyamakan kedudukan satu set sama dan terus membuat permainan Fritz memudar di set ketiga sebelum akhirnya petenis tuan rumah mundur dari pertandingan.

Petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer juga berhasil menyelesaikan pertandingan sebelum hujan memporak-porandakan jadwal Washington Open. Ia mengklaim kemenangan 6-3, 6-7, 6-4 atas petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori.

Ymer menundukkan Andy Murray dan Aslan Karatsev dengan tiga set di babak sebelumnya pada pekan ini dan ia kembali membuktikan kegigihannya demi menyabet kemenangan pertama dari tiga percobaan melawan Ruusuvuori.

Di perempatfinal, Ymer akan menghadapi Grigor Dimitrov atau Sebastian Korda.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Yoshihito Nishioka, Karen Khachanov, Mikael Ymer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/yoshihito-nishioka-maju-ke-perempatfinal-kedua-musim-2022-di-washington
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini