Wang Xiyu Dan Yuan Yue Siap Bertarung Demi Gelar Di Austin

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Mar 2024, 17:39 WIB
Wang Xiyu Dan Yuan Yue Siap Berduel Demi Gelar Di Austin

Wang Xiyu [image: wta]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis berkebangsaan Cina, Wang Xiyu dan Yuan Yue berhasil memenangkan semifinal ATX Open musim 2024 di Austin dengan dua set langsung.

Petenis unggulan keenam, Wang menjejakkan kaki di final kedua dalam kariernya berkat kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis unggulan pertama, Anhelina Kalinina di ATX Open.

Petenis kidal berusia 22 tahun membutuhkan 1 jam 46 menit demi menundukkan petenis berkebangsaan Ukraina, Kalinina yang mengincar final ketiga dalam kariernya sekaligus final pertama di turnamen hard-court. Kini, petenis unggulan keenam semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

“Saya tahu Anhelina adalah petenis yang benar-benar handal. Saya tahu ia memiliki kemampuan untuk membuat intensitasnya tetap tinggi di sepanjang waktu, jadi, ia memaksa saya untuk tetap fokus di sepanjang waktu dan berusaha berjuang demi setiap poin serta memainkan permainan terbaik saya. Itu pelajaran yang sangat baik bagi saya.”

Petenis peringkat 64 dunia kini terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar kedua dalam kariernya setelah bulan September musim lalu ia memenagnkan gelar di Guangzhou.

Petenis unggulan keenam menyelesaikan semifinal di Austin dengan melesatkan 24 winner, jauh lebih baik daripada tujuh winner yang dihasilkan Kalinina. Delapan di antara 24 winner merupakan ace dan keberhasilan 82 persen dari servis pertama membantu petenis berkebangsaan Cina mengklaim kemenangan.

Kalinina berjuang keras setelah tertinggal dengan peluang break dalam dua kesempatan di set kedua, tetapi petenis berkebangsaan Cina bertahan sekuat tenaga di babak tiebreak sebelum mengkonversi peluang match point pertamanya.

Sementara petenis unggulan kedelapan, Yuan tampil memukau ketika mengukir kemenangan 6-0, 6-3 atas petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova di semifinal ATX Open. Ia membutuhkan waktu 1 jam 10 menit untuk menyelesaikan semifinal tersebut.

Petenis peringkat 68 dunia kini melenggang ke final kedua dalam kariernya dan ia akan mengincar gelar pertama dalam kariernya setelah ia menjadi runner up di Seoul musim lalu (kalah dari Jessica Pegula).

Final ATX Open musim ini akan menjadi pertemuan pertama di antara Wang dan Yuan, tetapi petenis unggulan kedelapan mengalahkan petenis unggulan keenam di turnamen junior yang digelar di Beijing musim 2015.

Artikel Tag: Tenis, ATX Open, Wang Xiyu, Yuan Yue, Anhelina Kalinina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/wang-xiyu-dan-yuan-yue-siap-bertarung-demi-gelar-di-austin
362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini