Wang Xinyu Permalukan Emma Raducanu Di Linz Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Nov 2021, 17:43 WIB
Wang Xinyu pulangkan Emma Raducanu dari Linz Open 2021 lebih awal

Wang Xinyu ketika tampil di babak kedua Linz Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Qualifier asal Cina, Wang Xinyu menyebabkan salah satu kekalahan terbesar di Linz Open musim 2021 ketika ia menaklukkan juara Grand Slam.

Petenis peringkat 106 dunia secara mengejutkan berhasil melumpuhkan petenis unggulan pertama sekaligus juara US Open musim 2021, Emma Raducanu dengan 6-1, 6-7, 7-5 di babak kedua Linz Open.

Petenis berusia 20 tahun membutuhkan waktu 2 jam 36 menit untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Inggris, Raducanu dan kini, ia berpotensi untuk bisa debut di peringkat 100 besar.

“Saya benar-benar merasakan semangat di sini,” seru Wang merujuk kepada para penonton di lapangan utama yang menyaksikan pertandingannya.

“Ini juga kali pertama saya disini, saya benar-benar menikmati melakoni turnamen ini.”

Kini, petenis berkebangsaan Cina melenggang ke perempatfinal turnamen WTA nomor tunggal ketika pada musim ini dan untuk kali kedua secara beruntun setelah dua pekan lalu ia melaju ke semifinal di Courmayeur.

Tiba di Linz Open, musim ini petenis berusia 20 tahun telah bertemu empat petenis peringkat 20 besar dan ia tidak mampu merebut satu set pun dari pertemuan tersebut.

Namun, menghadapi Raducanu yang pekan ini menghuni peringkat 20 dunia, petenis berkebangsaan Cina akhirnya mampu memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, tidak tercipta peluang break point di set ketiga sampai petenis berkebangsaan Cina mendapatkan peluang break demi keunggulan 5-4. Melakukan servis untuk menutup pertandingan, ia malah menyia-nyiakan dua peluang match point setelah Raducanu berhasil menyamakan keddudukan 5-5.

Namun petenis berkebangsaan Cina dengan cepat kembali membalikkan keadaan dan merebut keunggulan 6-5.

“Saya selalu berusaha mempercayai diri saya sendiri dan selalu berusaha fokus dengan poinyang saya hadapi dan menikmati pertandingan,” tambah Wang.

Peluang match point kedua petenis berkebangsaan Cina jauh lebih baik sebelum akhirnya ia mengklaim kemenangan terbaik dalam kariernya sampai saat ini dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan.

Menantikan Wang di perempatfinal Linz Open adalah petenis unggulan kedelapan, Alison Riske yang menyisihkan petenis berkebangsaan Peranciz, Alize Cornet dengan 6-4, 6-4. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama dalam karier mereka.

Artikel Tag: Tenis, Linz Open, Wang Xinyu, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/wang-xinyu-permalukan-emma-raducanu-di-linz-open
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini