Walau Telan Kekalahan Pahit, Naomi Osaka Tetap Positif

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Mar 2019, 09:49 WIB
Walau Telan Kekalahan Pahit, Naomi Osaka Tetap Positif

Naomi Osaka

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka berusaha untuk menemukan hal positif setelah usahanya mempertahankan gelar di Indian Wells hanya tinggal kenangan.

Juara US Open musim lalu dan Australian Open musim ini, Osaka setidaknya menemukan satu hal positif.

“Saya tidak kalah di laga pertama. Itu salah satu nilai plus,” ungkap Osaka setelah kalah di babak keempat dengan 6-3, 6-1 hanya dalam waktu 66 menit dari petenis berkebangsaan Swiss yang tengah memanas, Belinda Bencic.

Osaka mengakui bahwa ia tidak bermain dengan baik, tetapi kedudukan akhir yang didapatnya tidak membuatnya depresi.

“Saya telah berusaha sebaik mungkin dan saya tidak benar-benar merasa menyesal,” tambah Osaka.

Osaka mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di Indian Wells, tetapi Martina Navratilova tetap akan menjadi satu-satunya petenis yang mampu memenangkannya secara beruntun (1990, 1991).

Osaka mendapati usaha pertamanya dalam mempertahankan gelar menjadi tantangan yang berbeda dan ia pikir ia mampu mengatasinya dengan baik.

“Saya pikir saya bermain dengan baik,” imbuh Osaka. “Sungguh menyenangkan bisa kembali ke sini setiap harinya dan semua orang telah begitu ramah. Selain itu, ada begitu banyak penggemar, saya pikir itu bagian dari pengalaman yang menyenangkan. Ya, saya pikir saya melakukan dengan baik untuk kali pertama (mempertahankan gelar).”

Osaka menyatakan bahwa ia bisa melihat perubahan dalam dirinya sejak tiba di Indian Wells musim lalu dan akhirnya keluar sebagai juara yang menjadi awal gemilang Osaka di musim 2018, termasuk mengalahkan Serena Williams di final US Open.

“Salah satu hal terbesar yang saya inginkan adalah lebih dewasa,” jawab Osaka ketika ditanya bagaimana ia ingin berubah.

“Saya merasa hal itu adalah sesuatu yang masih saya kerjakan, baik di atas maupun di luar lapangan. Hal itu adalah salah satu tujuan terbesar dalam seluruh hidup saya. Karena saya mungkin mengeluarkan sejumlah kekesalan saya musim lalu dan musim ini, itu adalah sesuatu yang ingin saya perbaik dan saya merasa hal itu berjalan dengan baik. Saya pikir saya lebih percaya diri dengan diri saya sendiri.”

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Naomi Osaka, Belinda Bencic

886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini