Visa Tak Dikabulkan, Victoria Azarenka Batal Tampil Di Toronto

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Agu 2022, 20:45 WIB
Victoria Azarenka mengaku kecewa ketika visanya tidak dikabulkan di Toronto

Victoria Azarenka di Washington musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Victoria Azarenka baru-baru ini kembali berkompetisi di Washington Open (Citi Open) setelah tidak berkompetisi hampir selama satu bulan.

Akibat konflik yang masih berlangsung antara Rusia dan Ukraina, pihak penyelenggara Wimbledon memutuskan untuk melarang petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia untuk berkompetisi di Grand Slam tersebut. Hal tersebut menyebabkan petenis kenamaan dari kedua negara, termasuk mantan petenis peringkat 1 dunia, melewatkan Grand Slam di London.

Baru-baru ini, petenis yang telah memiliki satu orang putra mengumumkan berita lain yang bisa mempengaruhi persiapannya menuju US Open musim ini setelah ia mengincar gelar Grand Slam ketiga dalam kariernya.

Membagikan kabar tersebut melalui Twitter, Azarenka menulis, “Halo, semuanya! Saya ingin menginformasikan kepada anda bahwa saya sayangnya harus mengundurkan diri dari turnamen di Toronto akibat visa saya yang tidak dikabulkan. Hal itu benar-benar mengecewakan.”

“Sungguh sangat menyedihkan untuk melewatkan salah satu turnamen favorit saya. Saya sangat senang bermain di Kanada dengan penggemar yang luar biasa dan sebuah tempat di mana saya mendapatkan banyak teman selama bertahun-tahun. Semoga beruntung kepada semua orang di turnamen tersebut! Sampai jumpa di Cincinnati!”

Hal tersebut akan menjadi pukulan besar bagi petenis peringkat 20 besar setelah ia baru saja kembali beraksi di Washington Open. Ia tampak berada dalam performa apik setelah ia melenggang ke perempatfinal di Washington. Tetapi, melewatkan Rogers Cup yang nomor tunggal putri musim ini akan digelar di Toronto karena alasan yang tidak biasa, pastinya akan menghalangi persiapannya menuju US Open.

Terlepas dari kekecewaan tersebut, ia mengharapkan yang terbaik bagi semua petenis yang akan berpartisipasi di Toronto dan kini ia akan fokus untuk kembali beraksi dengan impresif di Cincinnati.

Selama melakoni Miami Open awal musim ini, Azarenka melalui momen yang dramatis setelah ia memilih walk-out dari babak ketiga melawan Linda Fruhvirtova. Ia tampak tertekan ketika keluar dari set kedua, meskipun wasit berusaha menghentikannya.

Setelah itu, ia mengungkapkan bahwa ia menghadapi isu dalam kehidupan pribadinya, tetapi meminta maaf kepada penggemar dan lawannya karena meninggalkan lapangan dengan cara seperti itu.

Ia juga mengalami pukulan yang hampir sama di French Open ketika ia menghadapi Ana Bogdan di babak pertama. Di set pertama, ia tampak jelas merasa kesal setelah ia tampak kehilangan momentumnya. Akibat penundaan karena hujan, ia mampu menenangkan diri dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Saat ini, Azarenka fokus memenangkan US Open untuk kali pertama dalam kariernya. Meskipun ia telah tiga kali melenggang ke final Grand Slam tersebut, dewi fortuna belum berpihak kepadanya.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, US Open, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/visa-tak-dikabulkan-victoria-azarenka-batal-tampil-di-toronto
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini